Skip to main content

Title

Yakin, Senyum Kamu Tulus? Cek di Sini!

yakin-senyum-kamu-tulus-cek-di-sini.png

Setiap orang mungkin bisa dengan mudah untuk tersenyum, karena memang mood-nya lagi happy atau cuma sekadar basa-basi. Walaupun setiap saat kamu tersenyum dengan orang yang ada di dekatmu, tapi cuma senyuman tulus yang bisa membuat dirimu dan juga orang di sekitarmu jadi lebih happy. Pastinya, kamu akan lebih percaya diri untuk senyum lebih tulus saat napas terasa segar, kan? That’s why, penting banget untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Nah, ternyata tanpa sadar kita juga sering lho faking a smile, supaya bisa terlihat ramah atau waktu mendengar jokes yang ‘garing’. Ini nggak salah, but it would be better kalau kita bisa kasih senyuman yang lebih tulus. Untuk tahu seberapa seringnya kita tersenyum tulus, cek dulu yuk ciri-ciri senyuman tulus ini, berdasarkan penelitian ahli saraf asal Perancis, Guillaume Duchenne.

  • Mata Sedikit Menyipit

yakin-senyum-kamu-tulus-cek-di-sini-mata-sedikit-menyipit.jpg

Akibat berkontraksinya otot yang disebut orbicularis oculi secara spontan pada wajah, bisa membuat mata jadi sedikit menyipit waktu senyum. Kalau kamu melihat wajah temanmu seperti ini, bisa dipastikan dia lagi tersenyum dengan tulus.

 

  • Kerutan di Sekitar Mata

Selain itu, kontraksi otot orbicularis oculi juga menyebabkan area pipi tertarik ke bagian atas dan membuat sedikit kerutan di sekitar mata. Jadi, selain mata yang menyipit, salah satu ciri-ciri dari senyuman tulus adalah adanya kerutan di sekitar mata yang sering disebut crow’s feet, karena mirip seperti kaki burung gagak.

 

  • Gigi Bagian Atas Tampak Jelas

yakin-senyum-kamu-tulus-cek-di-sini-gigi-bagian-atas-tampak-jelas.jpg

Masih ada satu otot wajah lagi yang bisa berkontraksi waktu kamu senyum dengan tulus, yaitu zygomatic major. Ini yang menyebabkan otot mulut tertarik ke atas dan membuat gigi bagian atas terlihat dengan jelas, sementara gigi bagian bawah tertutup oleh bibir.

Jangan sampai kamu nggak pede untuk tersenyum dengan tulus karena gigi berwarna kuning yang disebabkan oleh timbunan plak. Makanya, kamu jangan malas untuk menjaga kesehatan gigi. Selain rajin konsultasi ke dokter, kamu harus membiasakan menggosok gigi dan melakukan flossing minimal dua kali sehari.

Tapi dua cara ini masih belum cukup, karena tidak bisa membersihkan secara maksimal bagian sela gigi-gigi dan rongga mulut tersempit. Untuk itu, kamu perlu melakukan cara lebih efektif untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut, yaitu berkumur dengan mouthwash LISTERINE® Original yang mengandung 4 minyak esensial untuk melawan 99,9% kuman penyebab plak dan juga bau mulut.

Dengan cara menjaga kesehatan gigi secara rutin, pastinya kamu nggak perlu malu lagi untuk tersenyum dengan tulus. Saat kamu tersenyum dengan tulus, orang lain bisa meresponnya dengan ikut tersenyum dan membuat mood mereka jadi lebih happy.

Nah, supaya nggak ragu untuk senyum dengan tulus, jangan lupa selalu jaga kesehatan gigi dan mulut, ya. So, gimana dengan kamu, apakah senyummu sudah tulus?