Skip to main content

Title

Cek 4 Hal Ini, Supaya Buka Puasa Bersama Makin Seru!

cek-4-hal-ini-supaya-buka-puasa-bersama-makin-seru.png

Buka puasa, pastinya jadi momen yang paling ditunggu setelah berpuasa seharian. Selain bisa menikmati kebersamaan dengan keluarga, momen ini juga bisa membuat pertemanan jadi makin akrab dengan cara mengajak sahabat atau teman-teman lama di masa sekolah berbuka puasa bersama. Dengan menyantap makanan berbuka bersama-sama, pastinya jadi terasa semakin nikmat, ya. Tapi, bukan tidak mungkin hal ini malah bisa membuatmu kalap saat makan, terutama makanan dan minuman manis yang bisa membuat perut lebih kenyang, juga menyebabkan timbunan plak pada gigi bila tidak segera dibersihkan. Makanya, setelah mencicipi takjil atau dessert, kamu perlu minum air mineral yang berperan sebagai obat kumur gigi alami, untuk bantu membilas gigi dan mulut dari sisa makanan dan minuman manis. 

Dengan kesehatan gigi dan mulut yang terjaga, kamu bisa lebih nyaman untuk menikmati momen buka puasa bersama teman-teman atau sahabat. Nah, supaya acara ini makin berkesan, tidak ada salahnya untuk melakukan beberapa persiapan. Cek selengkapnya di sini!

  • Membuat Invitation

Sebaiknya, jangan blast info acara buka puasa bersama di group chat secara mendadak. Karena, belum tentu semua temanmu bisa datang ke acara ini. Untuk itu, mungkin kamu bisa menyebarkan undangan dari awal bulan Ramadan, supaya mereka bisa menyesuaikan jadwal acara. Selain itu, pastikan memilih waktu yang tepat, misalnya di antara pertengahan bulan puasa hingga seminggu sebelum lebaran. Karena, di minggu pertama biasanya mereka lebih memilih buka bersama keluarga, sementara di minggu terakhir puasa mungkin sebagian besar dari mereka sudah berangkat mudik.

  • Memilih Tempat

Ini jadi salah satu persiapan yang penting, karena tempat yang nyaman dan lokasi yang strategis bisa jadi pertimbangan teman-temanmu datang ke acara buka puasa bersama ini. Untuk menghindari antrian meja kosong, lebih baik lakukan reservasi tempat sehari sebelumnya. Bila tidak dibolehkan, kamu bisa datang satu jam lebih awal dari waktu berbuka untuk memesan tempat.

  • Pesan Makanan di Awal

Dengan memilih menu makanan lebih awal, kamu bisa memastikan makanan tersaji tepat di waktu magribh. Ini bisa dilakukan bila kamu melakukan reservasi lebih dulu atau bila kamu datang lebih awal. Sehari sebelum acara, ingatkan teman-temanmu untuk memilih menu makanan favorit mereka. Caranya, browsing menu dari resto yang dipilih atau mungkin minta bantuan pihak resto mengirimkan menu via e-mail, lalu share di group chat.

  • Menjaga Kesegaran Napas

Ini persiapan yang kecil, tapi penting banget untuk dilakukan sebelum datang ke acara buka puasa bersama, karena kamu butuh napas segar saat ngobrol lebih dekat dengan teman-temanmu. Obat kumur gigi seperti LISTERINE® FreshBurst bisa jadi pilihan yang tepat, sebab kandungan 4 minyak esensial didalamnya dapat melawan 99,9% kuman penyebab plak dan bau mulut, sehinngga bisa menjaga kebersihan mulut hingga 12 jam selama puasa.

Sambil menyantap makanan berbuka, kamu bisa seru-seruan nostalgia atau sekadar melepas rasa kangen dengan teman-teman atau sahabatmu. Mungkin, ini juga yang membuat buka puasa bersama jadi salah satu yang paling ditunggu setiap bulan Ramadan. Dengan cara mengatasi bau mulut, pastinya kamu bisa lebih pede untuk berbagi cerita dan juga #BERBAGISENYUM saat buka puasa tiba.

Bau mulut, jangan sampai menghalangimu menikmati momen berkesan saat buka puasa bersama sahabat dan teman-teman lama. Untuk itu, kamu perlu menyiapkan diri dengan cara berkumur menggunakan obat kumur gigi sehabis menyikat gigi, terutama setelah sahur dan juga sebelum tidur. Napas segar, puasa bebas tersenyum dengan lebar!