Skip to main content

Title

Kapan Waktu Penting Berkumur dengan Obat Kumur Gigi?

kapan-waktu-penting-berkumur-dengan-obat-kumur-gigi.png

Di tahun yang baru, ada nggak sih kebiasaan yang ingin dilakukan biar kamu jadi lebih sehat? Mungkin, kamu bisa mulai dengan membiasakan diri berkumur setiap hari pakai obat kumur gigi atau mouthwash. Kebiasaan baik ini bisa bantu kamu untuk merawat gigi dan mulut, supaya makin terjaga kesehatannya. Dengan mulut dan gigi yang sehat, kamu pastinya jadi lebih siap dan makin percaya diri untuk menjalani hari.

Supaya kamu lebih semangat beraktivitas seharian, kebiasaan berkumur dengan antiseptic mouthwash juga perlu dilakukan di waktu yang tepat. Soalnya, kamu perlu menjaga napas tetap segar sepanjang hari. Kapan sih, waktu yang penting untuk berkumur?

  • Pagi Hari

Setelah bangun tidur, biasanya aroma mulut tercium nggak sedap. Ini akibat bakteri di dalam mulut yang berkembang lebih banyak selama kamu tidur. Makanya, setelah menyikat gigi di pagi hari, kamu juga sebaiknya berkumur menggunakan mouthwash untuk bantu melawan kuman penyebab bau mulut.

 

Napas yang segar di pagi hari, bisa membuat kamu lebih semangat dan percaya diri untuk mulai beraktivitas. Apalagi, kalau di pagi hari kamu punya jadwal yang penting, misalnya harus menghadiri wawancara kerja. Nah, dengan memiliki napas yang segar, kamu bisa membuat orang yang mewawancarai kamu terkesan dengan gaya bicaramu yang penuh percaya diri. Sesi interview pun bisa berjalan dengan lancar, kan?

 

  • Setelah Makan Siang

Saat waktu makan siang tiba, rasanya susah buat menahan lapar, ya. Godaan untuk melahap makanan yang berbumbu dasar bawang pun, jadi sulit untuk ditolak. Padahal jenis makanan ini juga bisa memicu masalah bau mulut. Di sinilah peran obat kumur gigi dibutuhkan, untuk bantu kamu mengusir napas yang nggak sedap akibat makanan yang kamu santap. Jadi, nggak perlu khawatir lagi lanjut kerja atau meeting setelah makan siang!

 

  • Setelah Beraktivitas Seharian di Kantor

Apa sih, kegiatan favorit yang kamu lakukan kalau lagi pulang kantor on-time? Olahraga, hangout, atau nge-date sama pacar? Jangan lupa, sebelum lanjut beraktivitas di luar jam kantor, kamu juga harus jaga mulut kamu supaya napasnya tetap segar. Malu dong, kalau lagi seru-serunya hangout atau dinner, mulut kamu nggak asyik karena napas yang bau. Bisa-bisa mereka bakal ngerasa nggak nyaman waktu ngobrol sama kamu, lho!

 

  • Sebelum Tidur

Kesehatan gigi dan mulut juga biasanya berhubungan dengan kebiasaan kamu sebelum tidur. Salah satunya, kebiasaan menyikat gigi dan juga berkumur dengan mouthwash terbaik. Ritual ini penting kamu lakukan sebelum siap-siap pergi ke alam mimpi. Soalnya, sisa makanan yang menempel di sela-sela gigi, kalau dibiarkan selama berjam-jam saat tidur, berisiko menyebabkan plak, karang gigi, dan juga gigi berlubang. Jadi, jangan malas untuk menggosok gigi dan berkumur ya, meskipun kamu merasa capek banget setelah sampai di rumah.

 

Nah, sekarang sudah tahu kan, pentingnya berkumur menggunakan obat kumur gigi di waktu yang tepat? Yuk, mulai kebiasaan sehatmu di tahun ini dengan cara rajin berkumur pakai mouthwash!