Skip to main content

Bagaimana Cara Mencegah Bau Mulut?

Semua orang pasti pernah memiliki bau napas tak sedap. Itu dapat terjadi, tetapi juga dapat dihindari. Simak sejumlah langkah yang dapat kamu lakukan guna menghindari situasi yang memalukan:

Jagalah Kebersihan Oral

Ini adalah kunci dalam melawan bau napas tak sedap, namun banyak orang yang melewatkannya. Idealnya, kamu perlu menggosok gigi dan flossing setiap sehabis makan. Ini membantu mengurangi bakteri penyebab bau napas tak sedap dalam mulutmu. Lanjutkan dengan berkumur dua kali sehari guna membantu mencegah gigi berlubang dan mengurangi plak yang disebabkan oleh bakteri. Gunakan antiseptic LISTERINE® rinse yang mampu membunuh bakteri, berbeda dengan obat kumur biasa yang hanya menyamarkan bau namun tidak mengatasi akar masalahnya.

Perhatikan Apa Yang Kamu Makan

Semua yang kamu konsumsi akan diserap ke dalam aliran darah dan akan muncul kembali dalam bentuk aroma saat kamu bernapas dan berbicara. Bahan-bahan berbau tajam seperti bawang putih dan makanan pedas lainnya adalah sebagian dari tersangka utama. Jadi makanlah lebih banyak sayuran dan daun herbal seperti seledri, wortel dan parsley--kandungan air tinggi yang dimilikinya akan membantu menyingkirkan kotoran dari mulutmu.

Berhidrasi

Jika kamu tak sempat menggosok gigi, flossing dan berkumur sehabis makan, minumlah cairan yang dapat membantu membersihkan mulutmu dari bakteri dan partikel makanan sebelum mereka mulai menimbulkan masalah. Air putih adalah pilihan terbaik. Hindari soda--sisa gulanya akan menempel ke gigi dan gusimu, bercampur dengan sisa-sisa makanan dan menghasilkan bau napas tak sedap.

Kunyahlah Makanan yang Tepat

Mengunyah permen karet bebas gula setelah makan dapat membantu menyegarkan napas dan menjaga aliran air liur, sehingga mulutmu dapat menyingkirkan bakteri dan partikel makanan secara alami. Permen karet manis dengan 100% xylitol juga dapat membantu mengurangi resiko gigi berlubang. Waspadalah terhadap mint: mereka hanya berfungsi menyamarkan bau napas tak sedap, namun mengandung banyak gula yang akan menempel pada gigi dan memperparah masalah. Siapkan selalu LISTERINE POCKETPAKS® breath strips di laci meja, saku dan tasmu untuk napas segar saat kamu butuhkan.