Skip to main content

Title

5 Alasan untuk Gabung Menjadi Volunteer

5-alasan-untuk-gabung-menjadi-volunteer.png

Weekend atau day off nggak melulu digunakan buat hangout dan having fun bareng teman. Kamu juga bisa manfaatkan waktumu untuk membantu orang lain dan membuat mereka lebih happy. Caranya, gabung jadi volunteer. Yap, lewat volunteering, kita bisa memberi impact untuk orang-orang dan lingkungan yang ada di sekitar. Pastinya, untuk menjadi relawan, kamu butuh melatih skill komunikasi saat kerja bareng teman-teman baru. Makanya, kesegaran napas wajib dijaga, misalnya dengan cara berkumur menggunakan obat kumur gigi LISTERINE® ZERO setelah menggosok gigi di pagi hari. Dengan kandungan 4 minyak esensial, dapat membunuh 99,9% kuman penyebab bau mulut. Jadi, kamu bisa lebih pede saat ngobrol bareng sesama volunteer.

Bukan cuma orang-orang yang dibantu yang bisa merasakan manfaat dari kegiatan sosial ini, kamu juga bakal mendapatkan banyak benefit dengan cara meluangkan waktu menjadi volunteer. Ini beberapa manfaatnya: 

  • Make More Friends

Kenalan baru pasti makin bertambah waktu kamu join volunteering. So, kesempatan ini harus digunakan sebaik-baiknya buat networking. Kamu nggak pernah tahu siapa yang bakal kerja bareng kamu untuk melakukan kegiatan sosial. Mungkin, mereka bisa jadi relasi buat merintis bisnis atau menjadi calon klien yang potensial.

Selain itu, acara volunteering juga bisa banget jadi salah satu tempat mingle yang seru buat kamu yang masih singleKalau memang jodoh, you may find your true love here. Nggak ada salahnya untuk dicoba, kan? Asalkan kamu bisa lakukan beberapa cara mengatasi bau mulut, pastinya kamu bisa lebih pede untuk ngajak kenalan.

  • Bikin Mood Happy

Menurut penelitian London School of Economics, semakin sering seseorang menjadi relawan, semakin membuat mereka merasa jadi orang yang lebih happy. Karena, aktivitas volunteering bisa memperkuat rasa empati dan keakraban di antara sesama, juga membuatmu lebih sering tersenyum. The more we give, the happier we feel.

  • Makin Percaya Diri

Dengan berbuat kebaikan untuk orang lain, bisa membuat diri kita merasa bangga dengan hal-hal yang telah dilakukan. Hal ini, penting untuk bantu melatih kita semakin percaya diri untuk menampilkan kemampuan yang dimiliki. Biar makin pede beraktivitas, kamu juga butuh napas yang segar, kan? Supaya selalu siap menyegarkan napas, kamu bisa membawa obat kumur gigi di dalam tas.

  • Menjaga Tubuh Tetap Fit

Hampir pasti kegiatan volunteering itu membuat tubuh kita untuk bergerak aktif, misalnya berjalan kaki, mengangkat tumpukan bahan makanan, atau bermain dengan anak-anak. Selain itu, perasaan happy waktu membantu orang lain juga bisa mencegah stres, yang bantu menjaga tubuh kita supaya tetap sehat.

  • Gain More Experience

Ini juga penting, karena dengan menjadi volunteer berarti kamu bisa menambah pengalaman dan melatih soft skill, contohnya skill leadership waktu terpilih menjadi pemimpin di acara sosial. Bahkan, menurut riset dari majalah Forbes, volunteering juga bisa bantu “mempercantik” portfolio supaya CV kita lebih dilirik perusahaan. lho.

Inilah alasannya kenapa kita harus meluangkan waktu untuk volunteering. Nah, nggak ada alasan lagi malas join jadi volunteer, kan? Karena, ini bisa jadi salah satu cara buat belajar banyak hal, menambah jaringan pertemanan, dan pastinya membantu orang lain lebih bahagia. Nah, supaya orang-orang yang dibantu merasa lebih nyaman di dekat kita, selain berpakaian rapi, jangan lupa selalu jaga kesegaran napas. Dengan cara mengatasi bau mulut, kita bisa lebih bebas untuk tersenyum selama membantu orang lain.

Jangan biarkan bau mulut menghalangimu buat bergabung menjadi volunteer. Makanya, biasakan berkumur dengan obat kumur gigi setelah menyikat gigi, dua kali sehari, ya.