Skip to main content

Title

Yakin Lolos Interview Kerja dengan 3 Cara Ini

yakin-lolos-interview-kerja-dengan-cara-ini.png

Keluar dari comfort zone dan cari tantangan baru dengan cara pindah kerja, bisa jadi pilihan yang seru sekaligus menantang. Untuk gabung dengan perusahaan baru, pastinya kamu mesti melewati deretan proses seleksi, termasuk interview kerja. Rasa takut gagal mungkin tetap ada, tapi pede aja dengan kemampuanmu dan tunjukin bahwa kamu adalah kandidat karyawan yang tepat untuk perusahaan tersebut. Supaya makin pede menjawab pertanyaan saat wawancara, kesegaran mulut wajib dijaga. Makanya, kamu harus tahu gimana caranya mengatasi bau mulut dengan efektif.

Selain melawan bau mulut, kamu juga masih butuh melakukan beberapa persiapan lainnya supaya bisa lolos interview kerja. Yuk, cek dulu di artikel ini!

Googling Pertanyaan Wawancara

Ini mungkin hal yang sepele, tapi dengan cari tahu pertanyaan yang sering muncul saat wawancara bisa membuatmu lebih siap untuk memberikan jawaban terbaik. So, kamu bisa memberikan kesan yang positif untuk calon bos atau HRD. Jadi, coba lakukan hal ini setelah kamu dapat panggilan interview kerja. Dan, yang nggak kalah penting, jangan lupa bawa copy portfolio-mu. Jadi, saat ditanya soal achievement pekerjaan di kantor lama, kamu bisa langsung jelaskan contoh kasusnya.        

Pilih Outfit yang Rapi dan Sopan

Saat googling tentang company yang diincar, selain cari tahu informasi perusahaan in general, kita juga bisa tahu culture kerja di sana. Ini bisa jadi bocoran untuk pilih outfit yang bakal dipakai waktu wawancara. Kalau dapat invitation interview di startup misalnya, bisa coba mix and match gaya smart casual. Tapi apapun perusahaannya, kamu harus tetap tampil dengan rapi dan wangi saat masuk ke ruangan wawancara, ya.

 

Jangan Lupa Senyum

Ternyata cuma butuh 7 detik untuk membuat interviewer tertarik dengan personal kita saat pertama kali bertemu. Makanya, kamu harus menyapanya dengan senyuman and also a warm handshake saat mulai interview. Bukan cuma itu aja, dengan tersenyum kamu bisa nunjukin bahwa kamu orang yang antusias untuk menjadi bagian dari perusahaan, dan juga bikin kamu terlihat lebih pede saat menjawab pertanyaan dalam wawancara. Satu lagi, senyum itu juga bisa bikin mood rileks dan membuat suasana interview jadi nggak kaku.

Nah, dengan tersenyum juga bisa bantu kamu supaya bisa lolos interview kerja. Supaya kamu nggak malu senyum dengan lebar, kamu juga harus lebih rajin menjaga kesehatan gigi. Beberapa cara yang mesti kamu lakukan adalah menggosok gigi, flossing, dan berkumur menggunakan mouthwash LISTERINE® ZERO yang bisa menjangkau sampai ke sela-sela gigi, juga mencegah pembentukan plak yang bikin gigi jadi kuning.

Berkumur dengan LISTERINE® ZERO juga bisa jadi salah satu cara buat mengatasi bau mulut dan bikin napas segar maksimal, karena di dalamnya mengandung 4 minyak esensial unik yang terbukti bisa melawan 99% kuman penyebab bau mulut. Jadi, sebelum jadwal interview kerja, jangan lupa jaga kesegaran napas dengan menggunakan antiseptic mouthwash. Nggak mau kan, calon bos atau HRD nggak betah wawancara kamu gara-gara bau mulut?

Dengan cara mengatasi bau mulut dan lakukan persiapan ini, bisa membuat kamu #BeraniTunjukinDirimu yang terbaik saat wawancara kerja. Ayo, tantang diri kamu untuk keluar dari comfort zone dan cari kesempatan baru dalam karier!