Skip to main content

Title

Perhatikan 5 Hal ini saat Menginap di Hostel!

listerine-perhatikan-5-hal-ini-saat-menginap-di-hostel.png

Hostel pastinya bisa jadi alternatif tempat menginap yang murah, buat kamu para backpacker. Selain tarifnya yang ramah di dompet, menginap di hostel juga bisa memberikan pengalaman baru karena kamu bakal sharing room dengan traveler lainnya. Don’t need to feel ashamed, sapa sesama traveler yang ada di dalam dorm dengan senyum terbaikmu, lalu ajak mereka kenalan. Jangan ragu untuk tunjukin senyummu, asalkan kamu rajin menjaga kebersihan gigi dan mulut. Selain menjadi salah satu cara mencegah sakit gigi, dengan merawat kesehatan gigi dan mulut jelas bisa membuatmu lebih pede untuk senyum!

Nah, kalau pilih menginap di hostel, pastikan kamu juga perhatikan hal-hal berikut ini, ya. Supaya, kamu nggak mengganggu kenyamanan traveler lainnya dan bisa menjadi room-mate yang asyik!

Jangan Skype-an di Dalam Dorm

Biasanya hostel punya fasitlitas wi-fi gratis untuk semua penghuninya. Tapi bukan berarti kamu bisa seru-seruan video call via Skype di dalam dorm. Soalnya, ini bisa mengganggu room-mate kamu yang sedang tidur atau napping di dalam kamar. Jadi, kalau mau video call dengan teman, gebetan, pacar, atau... mantan, lakukan di living room hostel. Satu hal kecil yang juga penting dilakukan di dalam dorm adalah memastikan smartphone dalam vibrate mode untuk menjaga ketenangan suasana di dalam dorm.

Pilih Mandi Lebih Pagi

Ini supaya kamu nggak perlu antre untuk mandi, dan juga nggak membuat orang lain harus menunggumu dengan lama di depan pintu shower room. Ingat, selain kamu bakal ada traveler lainnya yang juga akan mandi sebelum mulai traveling. Selain mandi, jangan lupa untuk menyikat gigi dan berkumur menggunakan mouthwash saat liburan, ya. Ini jadi salah satu cara mencegah sakit gigi supaya liburanmu makin happy!

Packing Malam Sebelumnya

Dengan melakukan hal ini, kamu bisa check-out pagi-pagi atau berangkat menuju spot sunrise tanpa membuat suara-suara berisik yang bisa mengganggu room-mate kamu. Sebaiknya, packing juga jangan dilakukan tengah malam, ini malah bisa membuat waktu tidur traveler lain jadi nggak nyaman.

Bawa Steker T

Jumlah stop kontak di dalam dorm atau ruangan lain di hostel, mungkin terbatas. Jadi, lebih baik kamu bawa steker T dari rumah, supaya kamu dan penghuni lain di hostel bisa charging gadget di saat yang bersamaan. Jadi, kamu nggak perlu rebutan stop kontak, kan?

Share Experience

Setelah kenalan dengan sesama backpacker di hostel, kamu juga bisa ajak mereka ngobrol dan sharing cerita traveling. Siapa tahu, kamu bisa dapat teman baru yang bisa diajak seru-seruan untuk explore tempat-tempat baru. Atau, mungkin aja di lain waktu kamu diundang untuk traveling ke kota/negara asalnya dan menginap di rumah mereka for free!

So, jangan minder untuk kenalan dan ngobrol dengan orang-orang baru yang ada di hostel. Supaya makin pede buat mingle dengan sesama traveler, kamu pastinya harus rutin menjaga kesehatan gigi dan mulut. Selain menyikat gigi, kamu juga perlu berkumur menggunakan mouthwash, salah satunya LISTERINE® MULTI PROTECT ZERO. Dengan kandungan 4 minyak esensial, mouthwash yang rasanya ringan di dalam mulut ini dapat melawan 99,9% kuman penyebab plak untuk mengatasi gigi berlubang, dapat mencegah gigi berlubang dan bantu merawat gusi tetap sehat serta gigi kuat dalam 3 minggu.

Merawat gigi dan gusi dengan menjaga kebersihannya setiap hari adalah salah satu cara mencegah sakit gigi saat traveling. Jadi, kamu bisa lebih #BeraniTunjukinDirimu untuk menjadi room-mate yang asyik di hostel. Have a great holiday!