Skip to main content

Title

Cara Mengobati Gigi Sensitif ?

1. Gosok gigi secara perlahan.

Gigi sensitif memerlukan penanganan ekstra. Semakin keras kamu menggosok, semakin menipis pula email dan mengekspos dentin yang sensitif. Bahkan meski gigimu mulai terasa lebih baik, tetaplah menggosoknya secara lembut dengan bulu sikat halus.

2. Santai dan lepaskan stres.

Penasaran kenapa gigimu stres? Jika kamu bangun tidur dengan dagu sakit, mungkin disebabkan karena kamu menggertakkan gigi terlalu keras. Mulailah memakai mouth guard untuk mencegahmu dari merusak gigi lebih jauh.

3. Jangan lakukan whitening terus menerus.

Semua orang menginginkan gigi putih, namun gigimu tak selalu suka nodanya dibersihkan. Whitening terlalu sering dapat mempertipis email dan mengekspos dentinmu hingga menyebabkan sakit. Rehatlah sejenak sampai sensitivitasmu benar-benar hilang.

4. Cari pasta gigi dengan TLC.

Hentikan memakai pasta beraroma mint dan carilah sesuatu dengan bahan yang lebih lembut, seperti pasta yang mengandung potassium nitrate atau strontium chloride. Itu membantu menyumbat dental tubules, sehingga menjaga stimuli rasa sakit agar tidak mencapai sarafmu. Pro tip: pasta gigi ini butuh sedikitnya dua minggu untuk memberikan hasil.

5. Jangan sok menjadi pahlawan. 

Apakah rasa sakitmu berlangsung lebih dari semenit? Jika ya, berhentilah menunggu dan kunjungi dokter gigi. Dokter gigi dapat membuat lapisan untuk gigi dari fluoride atau membubuhkan veneer porselen pada gigimu.