Skip to main content

Title

Perhatikan 4 Hal ini Sebelum Mencicipi Dessert!

perhatikan_4_hal_ini_sebelum_mencicipi_dessert.png

Menu makanan manis, bisa jadi pilihan favorit untuk dicicipi di suasana kencan romantis atau pun di saat suasana hati butuh ketenangan. Tapi, sayangnya camilan yang satu ini juga lebih berisiko menyebabkan plak dan gigi berlubang. Untuk itu, kamu perlu melakukan berbagai cara menjaga kesehatan gigi secara rutin, agar bisa terus menikmati manisnya dessert tanpa merusak indahnya senyuman. 

Menurut penelitian, rasa makanan manis bisa bantu meningkatkan perasaan senang dan nyaman. Inilah penyebabnya, mengapa saat ngemil dessert timbul keinginan untuk mencicipinya lagi. Bila keinginan ini tidak dikontrol, tentunya bisa menimbulkan masalah bagi kesehatan tubuh dan juga gigimu. If you’re looking to indulge your sweeth tooth, pastikan untuk mengikuti tips berikut ini!  

  • Makan dengan Perlahan

Ini bisa jadi salah satu cara untuk mengontrol keinginan mencicipi dessert yang berlebihan, karena kamu merasa sangat puas menikmati rasanya di mulut secara perlahan. Dengan begitu, bisa mengurangi niat kamu untuk melahap lagi jenis dessert yang lain. Cara ini juga cukup efektif untuk mencegah selera makan yang kelewatan akibat lapar mata. 

 

  • Sharing is Caring

Bila ingin mencicipi dessert yang porsinya lebih besar, sebaiknya ajak teman atau pasangan untuk menikmatinya bersama. Dengan begitu,  kamu bisa menghilangkan rasa penasaran untuk mencicipinya, tanpa mengonsumsinya secara berlebihan. Lagipula, ngemil dessert itu lebih seru dinikmati bersama, kan?

 

  • Minum Air Mineral

Saat menikmati menu dessert, lebih baik memesan air mineral daripada racikan minuman manis. Sebab, air mineral dapat bantu membersihkan sisa-sisa makanan manis yang menempel pada gigi dan meningkatkan produksi air liur untuk bantu membunuh kuman penyebab plak dan gigi berlubang. Inilah salah satu cara menjaga kesehatan gigi yang mudah dilakukan, ketika belum sempat untuk menggosok gigi atau berkumur.  

 

  • Berkumur dengan Mouthwash LISTERINE®

Setelah mencicipi menu makananan yang manis, jangan lupa untuk membersihkan mulut dan gigi. Kebiasaan menyikat gigi saja, belum cukup untuk mencegah timbulnya plak dan juga gigi berlubang akibat sisa makanan yang tertinggal. Lakukan cara merawat gigi yang benar dengan berkumur menggunakan mouthwash LISTERINE® Tartar Control. Formula zinc chloride yang terkandung di dalamnya,  telah terbukti mampu menghilangkan 56% plak di gigi. Jadi, kamu bisa mencegah pertumbuhan karang gigi secara lebih efektif!

 

Sisa-sisa makanan manis lebih mudah menempel di permukaan rongga mulut, permukaan, dan juga di sela-sela gigi. Bila tidak segera dibersihkan, bukan tidak mungkin kuman bisa tinggal dan berkembang biak, yang kemudian menyebabkan berbagai masalah pada gigi dan mulut. Untuk itucara menjaga kebersihan gigi dan mulut yang lebih tepat, harus secara rutin dilakukan. Apalagi, kondisi plak yang sudah mengeras juga bisa menyebabkan noda kuning di gigi. Ini bisa mengurangi kepercayaan dirimu untuk menampilkan senyuman.

Ngemil dessert yang manis, memang berisiko jadi penyebab masalah kesehatan pada gigi. Tapi, bukan berarti kamu harus menghindarinya sama sekali. Dengan cara menjaga kesehatan gigi menggunakan mouthwash dan mengikuti tips ini, kamu masih bisa menikmati manisnya perpaduan rasa dessert favorit tanpa perlu merasa khawatir lagi.