Skip to main content

Title

Makin Pede dengan Lawan 3 Masalah Kesehatan Gigi Ini!

makin-pede-dengan-lawan-3-masalah-kesehatan-gigi-ini.png

Orang yang pede itu berani ambil risiko untuk ngikutin passion, punya banyak teman, dan juga nggak ragu nunjukin diri saat pedekate. Nah, gimana dengan kamu? Apakah kamu termasuk orang yang pede? Atau, malah sebaliknya? Well, jangan biarkan rasa minder dan takut gagal bikin kamu nggak #BeraniTunjukinDirimu. So, you should train yoursef to be more confident. Caranya, dimulai dari lebih sering tersenyum dan sapa orang-orang yang ada di dekatmu. Biar makin pede buat senyum, warna gigi harus dijaga jangan sampai berubah jadi kuning. Makanya, kamu harus membersihkan plak gigi dengan teratur.

Saat kamu tersenyum, hormon endorfin akan aktif dan bisa membuat mood kamu juga orang di sekitarmu jadi makin happy. Ini membuat mereka selalu excited ada di dekatmu dan bikin kamu jadi makin pede. Tapi, sayangnya beberapa masalah kesehatan gigi di bawah ini malah bisa membuatmu malu senyum dan bikin kamu nggak berani buat nunjukin dirimu, lho.

Gigi Kuning

Pernah bercermin terus jadi merasa nggak pede gara-gara gigi yang kuning? Ini berarti kamu masih malas buat membersihkan gigi. Noda kuning disebabkan kuman tinggal dan berkembang biak di permukaan gigi yang menumpuk dan membentuk lapisan tipis yang disebut plak. Supaya plak nggak makin menumpuk, kamu mesti lebih rajin menjaga kebersihan gigi. Selain itu, gigi kuning juga bisa disebabkan karena kamu terlalu sering minum kopi, teh, jus, dan juga soda. Nah, setelah minum kopi, teh, atau soda, kamu harus minum air mineral untuk bantu membilas gigi dari sisa minuman yang tertinggal.  

Gigi Berlubang

Ini juga disebabkan oleh kuman yang menumpuk membentuk plak. Kalau nggak dilakukan perawatan dengan segera, lubang bisa makin besar dan membuat gigi jadi rapuh dan gampang patah. Mau nggak mau, gigi yang sudah patah harus dicabut karena bisa menimbulkan rasa nyeri. Nah, dengan hilangnya beberapa gigi bisa membuat kamu jadi malu senyum dan bikin kamu jadi minder, kan?

Bau Mulut

Setiap orang pasti jadi risih dan nggak betah untuk ngobrol, kalau kamu bau mulut. Ini malah bisa bikin kamu tambah kurang pede buat nunjukin dirimu. Jadi, sebelum berangkat kerja atau sebelum hangout bareng teman, kamu harus punya napas yang segar. Untuk membuat napas lebih segar, kamu bisa berkumur menggunakan LISTERINE® FreshBurst. Dibuat dari 4 minyak esensial yang unik, antiseptic mouthwash ini dapat melawan 99,9% kuman penyebab bau mulut.

Jadi, untuk membantu kamu lebih pede senyum dan berani nunjukin dirimu, kamu harus menjaga gigi kamu dari ketiga masalah di atas. Menggosok gigi saja belum efektif untuk membersihkan plak gigi, kamu juga harus rajin menggosok gigi, flossing, dan berkumur menggunakan mouthwash LISTERINE® FreshBurst yang terbukti dapat bantu melindungi gigi dari kuman penyebab plak dan juga gigi berlubang. So, kamu bisa lebih bebas buat nunjukin senyummu.

Tahu nggak sih, kita cuma butuh gerakkan 12 otot untuk tersenyum? Bandingkan dengan ekspresi marah yang mesti menggerakkan 113 jenis otot. Jadi, kenapa masih susah untuk tersenyum? Dengan rajin membersihkan plak gigi, pastinya kamu bisa lebih pede untuk senyum dan membuat dirimu #BeraniTunjukinDirimu!