Skip to main content

Title

Jangan Sampai Radang Gusi Bikin Kamu Jadi Minder

listerine-jangan-sampai-radang-gusi-bikin-kamu-jadi-minder.png

Jangan malu buat tunjukin senyummu, karena tersenyum itu bisa jadi salah satu tips meningkatkan percaya diri. Kok, bisa ya? Jelas bisa, soalnya saat kamu tersenyum dengan orang lain, otak akan bereaksi dengan melepaskan hormon endorfin yang membuatmu jadi happy. Mood yang happy ini bisa menular ke orang lain dan membuat mereka jadi senang waktu ada di dekatmu, bahkan waktu pertama kali bertemu! That’s why, kamu nggak bakal minder lagi saat ngajak kenalan, atau presentasi di depan client baru.

Supaya makin pede buat senyum, kesehatan gusi jangan lupa untuk selalu dijaga, ya. Kadang perawatan gusi masih belum dianggap penting, padahal kalau terjadi infeksi bisa menyebabkan peradangan (gingivitis). Kalau dibiarkan bakteri penyebab radang gusi bisa masuk ke jaringan pendukung gigi dan membuat gigi mudah keropos. Ini malah bikin kamu malu untuk senyum, kan?

Tapi tenang aja, kalau kamu rajin merawat kebersihan mulut, dan menyantap makanan sehat ini, kamu bisa menjaga gusi jadi lebih sehat. Apa aja sih, sumber makanan yang baik untuk gusi? Langsung simak di bawah ini, ya.

Daging Rendah Lemak

Misalnya, daging sapi dan kambing, karena sumber protein ini memiliki kandungan zink yang tinggi. Mineral ini berfungsi sebagai anti peradangan, antioksidan, dan meningkatkan imun tubuh untuk melawan bakteri penyebab radang gusi. But, it would be better kalau kamu pilih daging rendah lemak ya, karena terlalu banyak konsumsi lemak bisa mengganggu fungsi jantung dan membuat perut jadi buncit. Jadi, kamu perlu menerapkan diet sehat dan rutin olahraga supaya berat badan tetap ideal. Ini juga jadi salah satu tips meningkatkan percaya diri, kan?

Bayam

Selain menjadi sumber vitamin A, sayuran ini juga mengandung antioksidan dan zink yang bisa memperkuat daya tahan tubuh dari infeksi yang disebabkan bakteri penyebab radang gusi. So, jangan malas makan bayam dan sayuran berdaun hijau lainnya, ya.

Susu

Ini juga bisa bantu menjaga kesehatan gusi, karena susu mengandung kalsium yang fungsinya untuk menjaga gigi tetap sehat dan kuat. Jadi, setiap pagi jangan lupa minum segelas susu ya, atau biar nggak boring kamu bisa mencampur susu dengan oat atau sereal. Setelah sarapan, biasakan menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan menyikat gigi, supaya kuman penyebab plak nggak mudah berkembang biak gara-gara sisa makanan yang tertinggal dalam mulut.

Nah, pastikan kamu konsumsi makanan dan minuman di atas ya, supaya gusi kamu tetap sehat! Biar kesehatan gusi terjaga lebih maksimal, kamu butuh melakukan perawatan yang tepat. Menyikat gigi aja belum cukup, kamu juga harus berkumur menggunakan mouthwash LISTERINE® MULTI PROTECT ZERO dengan rutin. Kandungan 4 minyak esensial di dalam antiseptik mouthwash yang rasanya ringan di mulut ini, terbukti dapat melawan 99,9% kuman penyebab plak, sekaligus merawat gigi kuat dan gusi lebih sehat dalam 3 minggu!

Ayo, #BeraniTunjukinDirimu bahwa kamu bisa lebih pede dengan cara membaca tips meningkatkan percaya diri dan juga menjaga kesehatan gusi!