Skip to main content

Title

Makin Pede untuk Ngajak Kenalan!

makin-pede-untuk-ngajak-kenalan.png

Masih minder untuk mingle waktu datang ke kopdar komunitas, resepsi pernikahan teman, atau acara party? Jangan nggak pede gitu dong buat ngajak kenalan, karena ini bisa jadi kesempatanmu untuk menambah teman, memperluas networking bisnis, dan bahkan juga cari jodoh buat kamu yang masih single. Makanya, kamu harus selalu siap dan lebih pede untuk ngajak kenalan. Caranya dimulai dengan tersenyum, karena ini bisa nunjukin bahwa kamu orang yang menarik untuk diajak ngobrol. Supaya makin pede untuk senyum, pastinya kesehatan gigi dan juga kebersihannya harus selalu dijaga, biar gigi selalu tetap terawat dan terlihat putih.

Nah, selain jaga kesehatan gigi dan mulut, masih ada beberapa cara lagi yang bisa bantu kamu jadi lebih berani untuk ngajak kenalan. Yuk, ikuti tipsnya di bawah ini!

Wear Your Best Outfit

makin-pede-untuk-ngajak-kenalan-wearyoutbestoutfit.jpg

Pilih pakai outfit yang bisa membuat kamu nyaman dan juga bikin kamu makin kece. Ini penting banget, supaya kamu jadi makin percaya diri untuk ngajak kenalan. Hati-hati jangan sampai salah kostum. That’s why penting untuk selalu cek dresscode setiap diundang ke acara, ya.

Making a Good Eye Contact

makin-pede-untuk-ngajak-kenalan-makinggoodeyecontact.jpg

Eye contact is so powerful, ini bisa jadi bahasa tubuh yang nunjukin bahwa kamu orang yang optimis dan penuh perhatian, bahkan juga bisa membuat seseorang tertarik buat ngobrol lebih akrab denganmu. Lagipula, orang yang kamu ajak kenalan akan merasa dihargai kalau kamu sambil menatap matanya, waktu menyapa dan mendengarkan mereka bicara, kan? Jadi, jangan pernah ngajak orang lain kenalan sambil sibuk cek notifikasi WhatsApp, e-mail, apalagi social media di HP.

Cari Topik Obrolan

makin-pede-untuk-ngajak-kenalan-caritopikobrolan.jpg

Nggak berani ngajak orang lain kenalan, karena bingung mau ajak ngobrol apa? Tenang, ini nggak akan terjadi kalau kamu rajin baca buku, majalah, portal berita, bahkan situs gosip, karena kamu bisa punya banyak topik obrolan dari sini. Mungkin kamu nggak harus selalu baca lebih banyak buku, but at least kamu tahu the latest issue yang lagi happening untuk memulai obrolan dan bikin suasana supaya nggak awkward. Atau kalau kamu masih bingung cari topik obrolan, bisa juga dimulai dari makanan yang lagi kamu nikmati di venue acara.

First impression itu jadi hal yang penting waktu ngajak seseorang kenalan, supaya mereka mau spend more time untuk ngobrol dengan kita. Jangan sampai momen kenalan jadi berantakan gara-gara mulut kamu yang bau. Makanya, kamu perlu cari tahu cara  mengatasi bau mulut dengan lebih maksimal.

Berkumur menggunakan mouthwash LISTERINE® ZERO setelah menggosok gigi bisa jadi salah satu caranya, karena di dalamnya mengandung 4 minyak esensial yang bisa melawan 99,9% kuman di dalam mulut dan bikin napas segar maksimal. Ini juga jadi salah satu cara yang efektif untuk menjaga kesehatan gigi, kalau dilakukan secara rutin.

Nah, dengan cara ikuti tips tadi dan juga lebih rajin jaga kesehatan gigi, kamu pastinya bisa lebih #BeraniTunjukinDirimu untuk mingle dan kenalan dengan orang-orang baru!