Skip to main content

Title

Jangan Biarkan Puasa Bikin Gagal Fokus Kerja, Cek 4 Tips ini!

jangan-biarkan-puasa-bikin-gagal-fokus-kerja-cek-4-tips-ini.png

Sering gagal fokus saat kerja di bulan puasa? Ini mungkin saja terjadi, karena saat berpuasa kamu harus mengubah rutinitas sehari-hari, seperti bangun lebih awal untuk sahur, juga tidak makan dan minum dari pagi sampai menjelang magrib. Selain itu, di bulan puasa, bau mulut juga bisa jadi lebih menyengat karena kondisi mulut yang kering. Masalah ini, bisa membuat teman di kantor nggak fokus kerja saat ada di dekatmu, dan bikin mereka malas ngobrol lebih dekat denganmu. Ini tentunya bisa bikin kamu jadi kurang pede untuk memberikan pendapat atau saran saat brainstorming ide. Makanya, jangan malas berkumur dengan obat kumur gigi setelah menggosok gigi. Supaya, partner kerjamu merasa betah untuk ngobrol dan diajak diskusi denganmu. 

Nah, supaya kamu dan teman di kantor bisa tetap fokus kerja selama berpuasa, ada beberapa hal kecil yang bisa kamu coba lakukan, seperti:

  • Take a Deep Breath

Selain karena waktu tidur yang berkurang saat berpuasa, mengantuk dan konsentrasi kerja yang menurun bisa disebabkan karena kurangnya asupan oksigen di otak. Jadi, saat mulai mengantuk, coba tarik napas yang panjang beberapa kali. Atau, bisa juga berjalan dari ruangan kantor untuk menghirup udara di ruangan terbuka, supaya kamu merasa lebih fresh.

Selain itu, untuk membantumu tidak mudah mengantuk saat kerja, kamu bisa berkumur dengan mouthwash selama 30 detik. Ini juga jadi salah satu cara menjaga kesehatan gigi yang perlu dilakukan dengan rutin selama berpuasa. Tapi ingat, jangan sampai keasyikan berkumur dan bikin kamu ‘lupa diri’ karena rasanya yang segar ya.

  • Istirahat Sejenak

Manfaatkan waktu perjalanan ke kantor, dengan melakukan power nap di kendaraan umum. Meski singkat, ini bisa membantumu melawan rasa kantuk saat beraktivitas setelah sahur. Bila kamu berangkat ke kantor naik kendaraan pribadi, kamu masih bisa melakukan power nap di jam istirahat siang.

  • Rapikan Meja Kerja

Kondisi meja kerja yang rapi, bisa bikin kamu lebih nyaman untuk menyelesaikan pekerjaan. Jadi, sebelum menyalakan laptop dan membaca e-mail, kamu perlu membereskan tumpukan file, buku, majalah, dan membuang sticky notes yang sudah tidak terpakai, supaya fokus kerja nggak mudah teralihkan.

  • Dengar Musik Favorit

Ini juga jadi salah satu cara mudah yang bisa dilakukan untuk membuatmu tetap fokus menyelesaikan tugas yang menumpuk. Apapun playlist lagunya, selama mendengarkan musik favorit bisa membuat kamu bekerja dengan suasana yang lebih fun.

Puasa bukan lagi jadi alasan hilangnya fokus kerja, asalkan kamu melakukan beberapa hal sederhana tadi. Nah, supaya bisa tetap semangat kerja saat berpuasa, di sela-sela waktu kerja jangan lupa #BERBAGISENYUM dan menyapa rekan kerja di kantor. Karena, hanya dengan tersenyum kamu bisa membuat suasana kerja jadi lebih happy.

Jangan ragu senyum lebih lebar saat puasa, bila kamu rajin merawat kesehatan gigi dan mulut dengan cara menggosok gigi juga berkumur menggunakan obat kumur gigi LISTERINE® Natural Green Tea. Kandungan formula unik berupa 4 minyak esensial dan double flouride di dalam mouthwash dengan ekstrak green tea ini, dapat melawan 99,9% kuman penyebab bau mulut dan plak, juga membantu melapisi email gigi supaya tidak mudah berlubang.

Dengan cara menjaga kesehatan gigi, pastinya kamu bisa lebih pede untuk tersenyum. Apalagi, cuma dengan #BERBAGISENYUM di bulan puasa ini, kamu bisa ikut menciptakan senyum baru bagi anak-anak dengan bibir sumbing di Indonesia. Caranya, cukup upload foto selfie senyum lebarmu di sini atau share di Twitter dan Instagram dengan menggunakan hashtag #BERBAGISENYUM.

Yuk, berikan senyummu untuk bantu LISTERINE® mendanai operasi bibir sumbing bagi anak-anak di Indonesia. Supaya bisa tersenyum lebih lebar selama puasa, jangan lupa biasakan berkumur dengan obat kumur gigi sebelum tidur dan juga setelah sahur.