Skip to main content

Tetap Fokus Saat Puasa, Ini Caranya!

jangan-biarkan-puasa-bikin-gagal-fokus-kerja-cek-4-tips-ini.png

Sering gagal fokus saat kerja di bulan puasa? Ini mungkin saja terjadi, karena saat berpuasa kamu harus mengubah rutinitas sehari-hari, seperti bangun lebih awal untuk sahur, juga tidak makan dan minum dari pagi sampai menjelang magrib. Selain itu, di bulan puasa, bau mulut juga bisa jadi lebih menyengat karena kondisi mulut yang kering. Masalah ini, bisa membuat teman di kantor nggak fokus kerja saat ada di dekatmu, dan bikin mereka malas ngobrol lebih dekat denganmu. Ini tentunya bisa bikin kamu jadi kurang pede untuk memberikan pendapat atau saran saat  brainstorming  ide. Makanya, jangan malas berkumur dengan  obat kumur gigi  setelah menggosok gigi .  Supaya,  partner  kerjamu merasa betah untuk ngobrol dan diajak diskusi denganmu. 

Nah, supaya kamu dan teman di kantor bisa tetap fokus kerja selama berpuasa, ada beberapa hal kecil yang bisa kamu coba lakukan, seperti:

  •   Take a Deep Breath  

Selain karena waktu tidur yang berkurang saat berpuasa, mengantuk dan konsentrasi kerja yang menurun bisa disebabkan karena kurangnya asupan oksigen di otak. Jadi, saat mulai mengantuk, coba tarik napas yang panjang beberapa kali. Atau, bisa juga berjalan dari ruangan kantor untuk menghirup udara di ruangan terbuka, supaya kamu merasa lebih  fresh .

Selain itu, untuk membantumu tidak mudah mengantuk saat kerja, kamu bisa berkumur dengan  mouthwash  selama 30 detik. Ini juga jadi salah satu  cara menjaga kesehatan gigi  yang perlu dilakukan dengan rutin selama berpuasa. Tapi ingat, jangan sampai keasyikan berkumur dan bikin kamu ‘lupa diri’ karena rasanya yang segar ya.

  • Istirahat Sejenak

Manfaatkan waktu perjalanan ke kantor, dengan melakukan  power nap  di kendaraan umum. Meski singkat, ini bisa membantumu melawan rasa kantuk saat beraktivitas setelah sahur. Bila kamu berangkat ke kantor naik kendaraan pribadi, kamu masih bisa melakukan  power nap  di jam istirahat siang.

  • Rapikan Meja Kerja

Kondisi meja kerja yang rapi, bisa bikin kamu lebih nyaman untuk menyelesaikan pekerjaan. Jadi, sebelum menyalakan  laptop  dan membaca  e-mail , kamu perlu membereskan tumpukan  file , buku, majalah, dan membuang  sticky notes  yang sudah tidak terpakai, supaya fokus kerja nggak mudah teralihkan.

  • Dengar Musik Favorit

Ini juga jadi salah satu cara mudah yang bisa dilakukan untuk membuatmu tetap fokus menyelesaikan tugas yang menumpuk. Apapun  playlist  lagunya, selama mendengarkan musik favorit bisa membuat kamu bekerja dengan suasana yang lebih  fun .

Puasa bukan lagi jadi alasan hilangnya fokus kerja, asalkan kamu melakukan beberapa hal sederhana tadi. Nah, supaya bisa tetap semangat kerja saat berpuasa, di sela-sela waktu kerja jangan lupa  #BERBAGISENYUM  dan menyapa rekan kerja di kantor. Karena, hanya dengan tersenyum kamu bisa membuat suasana kerja jadi lebih  happy .

Jangan ragu senyum lebih lebar saat puasa, bila kamu rajin merawat kesehatan gigi dan mulut dengan cara menggosok gigi juga berkumur menggunakan  obat kumur gigi   LISTERINE® Natural Green Tea . Kandungan formula unik berupa 4 minyak esensial dan  double   flouride  di dalam  mouthwash  dengan ekstrak  green   tea  ini, dapat melawan 99,9% kuman penyebab bau mulut dan plak, juga membantu melapisi email gigi supaya tidak mudah berlubang.

Dengan  cara menjaga kesehatan gigi , pastinya kamu bisa lebih pede untuk tersenyum. Apalagi, cuma dengan  #BERBAGISENYUM  di bulan puasa ini, kamu bisa ikut menciptakan senyum baru bagi anak-anak dengan bibir sumbing di Indonesia. Caranya, cukup  upload  foto  selfie  senyum lebarmu di sini atau  share  di Twitter dan Instagram dengan menggunakan  hashtag   #BERBAGISENYUM .

Yuk, berikan senyummu untuk bantu  LISTERINE®  mendanai operasi bibir sumbing bagi anak-anak di Indonesia. Supaya bisa tersenyum lebih lebar selama puasa, jangan lupa biasakan berkumur dengan  obat kumur gigi  sebelum tidur dan juga setelah sahur.

Artikel Terbaru

untuk-pemula-kenali-4-produk-image

Tips Memilih Jenis Listerine dan Fungsinya

Kamu merasa sudah membersihkan gigi dengan maksimal. Minimal kamu menyikat gigi dua kali dalam sehari dan menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride. Tapi, belakangan ini kamu menyadari kalau ternyata bau mulutmu tidak sesegar biasanya? Hmm… jangan-jangan ini disebabkan adanya plak

3-cara-atasi-sakit-gigi-image

4 Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang

Pernah tidak kamu merasakan gigi cenat-cenut sampai kepala kamu pusing? Atau, ketika lagi ngobrol santai, tahu-tahu area gigi tertentu terasa ngilu dan seperti ada aliran listrik yang menyengat sampai ke kepala? Kalau pernah, jangan-jangan gigi kamu berlubang, sobat! Tapi apa sih yang