Skip to main content

Title

Jangan Asal Pilih Hostel, Cek Tipsnya di Sini!

listerine-jangan-asal-pilih-hostel-cek-tipsnya-di-sini.png

Buat menghemat budget, kamu yang suka traveling ala backpacker bisa pilih menginap di hostel. Meski murah, jangan sampai kamu salah pilih hostel ya, karena bisa-bisa kamu malah merasa nggak nyaman selama liburan. Ini sama tidak nyamannya seperti sakit gigi akibat kamu nggak menerapkan cara menjaga kesehatan gigi yang benar. So, choose your hostel wisely.

Lalu gimana caranya supaya nggak salah pilih hostel? Sebelum booking, pastikan kamu ikuti beberapa tips travel di bawah ini.

Cek Lokasi Hostel

Supaya hemat biaya transport, kamu bisa pilih hostel yang berlokasi dekat dengan pusat kota, stasiun kereta atau halte bus. Selain itu, pastikan juga hostel berada di dekat mini market atau ATM, supaya kamu nggak perlu jalan jauh demi kenyamanan dan keamanan, terutama di malam hari.

Baca Review Hostel

listerine-jangan-asal-pilih-hostel-cek-tipsnya-di-sini-1.jpg

Biasanya situs booking hostel juga dilengkapi oleh review dari orang-orang yang pernah menginap di sana. Jadi, jangan malas buat membaca review ini, ya. Meski rating dari hasil review belum tentu jadi jaminan bahwa hostel itu sesuai dengan selera kamu, minimal kamu bisa cari tahu gimana tingkat pelayanan di hostel tersebut.

Pilih yang Nyaman Buatmu

listerine-jangan-asal-pilih-hostel-cek-tipsnya-di-sini-2.jpg

Cek detail fasilitas hostel di website dan pastikan itu bisa membuatmu nyaman selama menginap di sana. Buat kamu yang punya pertimbangan soal privasi, bisa pilih tipe kamar seperti di hotel dengan fasilitas yang terbatas, atau pilih tipe dormitory dengan tempat tidur capsule bed yang memiliki tirai penutup di depannya. Untuk kamu traveler cewek, mungkin lebih nyaman pilih dormitory khusus perempuan. Hobi baca sebelum tidur? Pilih aja hostel dengan tempat tidur yang dilengkapi lampu baca.

Jangan Abaikan Keamanan

Untuk menyimpan kamera dan barang-barang berharga lainnya, kamu bisa menggunakan loker di hostel. Jadi, sebelum booking pastikan hostel punya fasilitas ini, ya. Jangan lupa juga cek berapa ukuran lokernya, supaya tas yang kamu bawa bisa masuk ke loker.

Cari Hostel dengan Free Breakfast

listerine-jangan-asal-pilih-hostel-cek-tipsnya-di-sini-3.jpg

Ini juga nggak kalah penting lho, supaya kamu nggak perlu repot-repot cari sarapan sebelum mulai traveling. Lumayan kan, kamu jadi bisa hemat biaya makan selama liburan. Nah, setelah sarapan, biasakan untuk menyikat gigi, ya. Ini salah satu cara menjaga kesehatan gigi yang tetap perlu dilakukan saat liburan.

Supaya kesehatan gigi dan mulut terjaga maksimal, setelah menyikat gigi kamu butuh berkumur menggunakan LISTERINE® MULTI PROTECT ZERO. Dengan kandungan 4 minyak esensial, mouthwash yang rasanya ringan di mulut ini bisa bantu merawat gigi lebih kuat dan gusi sehat dalam 3 minggu.

Dengan cara menjaga kesehatan gigi, kamu pastinya bisa lebih #BeraniTunjukinDirimu untuk explore tempat-tempat baru selama traveling! Gimana? Sudah siap bikin itinerary traveling untuk liburan mendatang?