Skip to main content

Title

Doyan Ngemil? Cobain 5 Keripik Unik Ini, Yuk!

listerine-doyan-ngemil-cobain-5-keripik-unik-ini-yuk.png

Keripik itu jadi snack favorit orang Indonesia, karena bunyinya yang kriuk... kriuk... waktu digigit dan rasanya yang gurih atau manis di lidah. That’s why kalau lagi ngemil keripik, kita jadi susah untuk berhenti mengunyah. Apalagi, di Indonesia pastinya kamu juga bisa cobain beragam keripik yang jadi makanan unik di masing-masing daerah. Ini jelas bikin kamu tambah susah move on waktu ngemil, kan?

Selain keripik singkong yang hits itu, ternyata di Indonesia ada banyak keripik unik yang diolah dari buah atau bahan-bahan lokal lainnya, lho. Yang pasti snack crunchy ala Indonesia ini bakal bikin lidah kalian ketagihan. Penasaran? Let’s check this out!

Keripik Gapit

Pernah jalan-jalan ke kota Cirebon? Nah, salah satu makanan unik dari kota ini adalah keripik Gapit. Keripik ini berbentuk bulat pipih dan terbuat dari telur, tapioka, dan terigu. Saat digigit teksturnya garing dengan rasa yang sedikit manis. Selain rasa original ini, kamu juga bisa coba rasa yang lainnya seperti, keju, cokelat, wijen, jahe, dan balado.

Keripik Rendang Telur

Bumbu rendang yang gurih dan pedas plus tekstur telur yang garing, jelas bakal bikin kamu ketagihan waktu mengunyah keripik Rendang Telur. Keripik ini asalnya dari daerah Payakumbuh, Padang. So, kalau kamu lagi traveling di Padang, jangan lupa beli keripik ini buat oleh-oleh, ya.

Keripik Salak

 

Salah satu buah khas Indonesia ini juga bisa jadi snack yang renyah ala keripik, lho. Meski tekstur buahnya berubah, tapi rasa salak yang manis dan sedikit asam ini masih tetap terasa, kok. Keripik buah ini biasanya juga jadi oleh-oleh khas waktu liburan di kota Malang. 

Keripik Sukun

 

Buah sukun itu mungkin kalah populer dari buah lokal lainnya, ya. Tapi, keripik yang terbuat dari buah khas Indonesia ini, rasanya nggak kalah gurih dan renyah dibanding keripik singkong. Jadi, kalau bosan ngemil keripik singkong, kamu harus cobain keripik sukun.

Lidah Buaya

 

Tanaman yang berduri ini selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut, juga bisa jadi pilihan camilan yang enak dan gurih. Nggak percaya? Kamu bisa cobain keripik ini waktu lagi jalan-jalan ke Pontianak dan Surabaya, atau bisa juga beli lewat toko online.

Nah, dari lima keripik unik ini, mana yang paling bikin kamu penasaran buat mencobanya? Kalau bosan dengan camilan lokal yang itu-itu aja, berarti kamu harus cobain snack khas Indonesia ini, yang cocok banget dinikmati sambil nonton film, kerja, atau ngobrol santai bareng teman-teman.

Saat ngemil keripik biasanya ada aja bagian-bagian kecil yang nyelip di sela-sela gigi atau menempel di dalam rongga mulut. Kalau tidak segera dibersihkan ini bisa menimbulkan plak dan membuat peradangan pada gusi. Makanya, kamu harus lebih rajin menjaga kebersihan mulut, ya.

Salah satu caranya berkumur menggunakan mouthwash LISTERINE® MULTI PROTECT ZERO setelah mnyikat gigi. Dengan kandungan 4 minyak esensial, varian mouthwash LISTERINE® yang rasanya ringan di mulut ini dapat melawan 99,9% kuman di dalam mulut. Ini jadi salah satu cara menghilangkan plak pada gigi, sekaligus bantu merawat gigi kuat dan gusi lebih sehat dalam 3 minggu.

Pastinya dengan gigi kuat dan gusi yang sehat, kamu juga lebih bebas untuk mencicipi beragam makanan yang bertekstur garing seperti keripik, kan? Ayo, #BeraniTunjukinDirimu untuk mencoba makanan unik ala Indonesia!