Skip to main content

Title

Bikin 5 Kreasi Mie Instan yang Unik Ini, Yuk!

listerine-bikin-5-kreasi-mie-instan-yang-unik-ini-yuk.png

Makan mie instan itu bisa banget bikin kita ketagihan waktu mencicipinya. Tapi, kalau kamu bosan dengan menu yang itu-itu aja, berarti kamu harus coba bikin kreasi yang seru dan unik ini! Selain rasanya bisa memuaskan lidahmu, bentuk penyajiannya juga oke banget untuk di-share ke sosmed. Biar foto makanan favoritmu terlihat lebih keren, cek juga tips foto makanan di sini, ya.

Nah, nggak sabar mau cobain beragam kreasi mie instan yang anti mainstream ini? Contek cara membuatnya di bawah ini, yuk!

Mie Carbonara

Ya, ini rasanya mirip dengan Spaghetti Carbonara, lho. Untuk membuatnya, kamu rebus mie instan seperti biasa sampai setengah matang, tiriskan. Lalu tuangkan susu cair plain ke dalam panci, masak hingga mendidih, dan masukkan mie setengah matang ke dalamnya. Terakhir masukkan telur yang dikocok lepas dan bumbu mie instan, kemudian aduk dan sajikan. Jangan lupa tambahkan parutan keju secukupnya dan juga bubuk cabai. Hmm... Mantap!

Mie Ala Thailand

Mie instan Indonesia bisa juga dibuat menjadi kuliner ala Thailand, Pad Thai. Kamu cukup menambahkan peanut butter, kecap, dan saus sambal Sriracha yang lagi hits itu (atau saus sambal favoritmu), ke dalam mie instan yang sudah direbus dan ditiriskan.

Pizza Mie

Mau coba makan mie dengan cara yang nggak biasa? Coba buat mie instan favoritmu jadi seloyang pizza! Caranya, rebus mie hingga matang, lalu ditiriskan. Siapkan loyang yang dilumuri dengan butter, masukkan mie ke dalamnya. Tambahkan topping ala pizza di atas mie, seperti parutan keju dan pepperoni (atau daging asap), kemudian panggang dalam oven selama 10 menit. Sebelum makan, jangan lupa foto hasil kreasimu ini dari angle yang pas. Caranya, googling aja tentang tips foto makanan lewat smartphone-mu.

Noodles with Chicken Salad

Dengan menambahkan chicken fillet, daun selada, dan nanas, ke dalam mangkuk berisi mie yang sudah matang, kamu bisa mencicipi Chicken Salad yang unik. Untuk membuat salad dressing-nya, kamu butuh mencampur dengan rata bumbu mie instan secukupnya dengan perasan lemon dan minyak zaitun. Tuangkan salad dressing di atas mie dan Chicken salad.

Crunchy Noodles Snack

Pastinya kamu juga pernah makan mie instan tanpa direbus atau dimasak lebih dulu, kan? Ini mungkin salah satu snack favorit waktu kecil, ya. Nah, biar rasanya lebih unik, kamu bisa mix mie instan yang dihancurkan dengan potongan kacang mete, kacang pilus, dan corn flakes, lalu beri sedikit taburan garam plus merica. Ini juga bisa jadi snack alternatif untuk menemanimu nonton film. Tapi, setelah ngemil snack ini jangan lupa minum air mineral yang cukup, ya. Soalnya, tekstur snack yang garing gampang nyelip di sela-sela gigi atau rongga mulut, dan jadi salah satu penyebab plak pada gigi.

Nah, dari beberapa kreasi mie instan ini, kira-kira kamu mau bikin yang mana? Supaya rasanya lebih nikmat, kamu juga bisa menambahkan saus (tomat atau cabai). Tapi jangan terlalu banyak, karena saus ternyata berisiko menimbulkan masalah kesehatan pada gigi. Penyebabnya, saus mengandung gula yang jadi sumber makanan bagi kuman di dalam mulut. Kuman yang berkembang biak ini dapat menimbulkan plak yang membuat gigi jadi berlubang.

Salah satu cara mencegah gigi berlubang adalah dengan berkumur menggunakan mouthwash LISTERINE® MULTI PROTECT ZERO setelah menyikat gigi. Dengan kandungan 4 minyak esensial, antiseptic mouthwash yang rasanya ringan di mulut ini dapat melawan 99,9% kuman untuk membantu merawat gigi kuat dan gusi sehat dalam 3 minggu. Dengan gigi yang sehat pastinya kamu bisa mencicipi beragam menu yang unik dan seru, kan?

So, kalau kamu punya passion di bidang kuliner, unjuk kebolehanmu dengan membuat kreasi mie instan ini, dan ikuti tips foto makanan yang ada di internet supaya foto kreasi makananmu terlihat makin oke. Ayo, #BeraniTunjukinDirimu!