Skip to main content

Title

Berbagi Lewat Hobi, Bikin Happy!

berbagi-lewat-hobi-bikin-happy.png

Kalau punya hobi, jangan cuma dimanfaatkan untuk mengisi waktu luang dan juga mengembangkan kemampuan diri. Tapi, lewat hobi kita juga bisa berbagi kebahagiaan dengan orang lain. Jangan sampai niat baik ini terganggu gara-gara rasa sakit pada gigi, soalnya ini malah bisa bikin kita nggak fokus saat membantu orang lain. That’s why, kamu harus tahu cara menjaga kesehatan gigi dengan benar. Selain menyikat gigi, lindungi kesehatan gigi dengan lebih maksimal. Salah satunya, berkumur dengan mouthwash supaya kamu nggak gampang bad mood gara-gara sakit gigi waktu melakukan aktivitas hobi.

Yap, berbagi kebahagiaan untuk orang lain itu, bisa juga dilakukan dengan seru melalui hobi yang kita punya. Nah, kalau kamu belum dapat ide untuk berbagi, mungkin bisa cari inspirasinya di sini.

  • Run for Charity

Buat kamu yang hobi lari, bisa menjaga badan tetap fit sambil memberikan donasi. Caranya, daftar ke acara run for charity yang digelar di kota tempat tinggalmu, dan bayar uang registrasi yang nantinya bakal disumbangkan untuk orang-orang yang membutuhkan.

  • Berbagi Makanan Buatan Sendiri

Punya hobi memasak? Mungkin, sekali-sekali kamu bisa berbagi kebahagian bersama teman-teman di kantor dengan membawa makanan buatan sendiri, misalnya spaghetti, mie, atau camilan seperti cupcake dan donat. Or, you can also consider cooking for charity

  • Telling Stories for Kids

Ini bisa banget jadi cara berbagi yang fun, karena kamu mesti membacakan cerita untuk anak-anak dengan ekspresi yang paling seru. Kamu bisa datang ke komunitas anak di dekat tempat tinggalmu untuk menjadi volunteer sebagai story teller atau mungkin juga guru bagi mereka. Misalnya, kamu bisa gabung dengan komunitas peduli anak-anak jalanan, Save Street Child,  untuk berbagi cerita yang bisa menginspirasi dan menghibur mereka.

Nah, supaya makin pede waktu membaca dongeng di depan anak-anak, pastikan napas kamu tetap segar. Jangan sampai, mereka malas mendengar cerita karena terganggu dengan bau mulutmu. Makanya, kamu harus lebih rajin melakukan beberapa cara menjaga kesehatan gigi dengan rutin.

  • Membuat Sketsa Sebagai Hadiah

Kalau punya hobi bikin sketsa, bisa juga menggambar karikatur untuk teman atau orang yang paling kamu sayang. Hadiah yang personal ini, pastinya bisa membuat mereka jadi makin happy.

Berbagi kebaikan lewat hobi, memang bisa terasa lebih fun asalkan gangguan masalah pada gigi nggak muncul di saat yang bersamaan. Sisa makanan yang nyelip di bagian lubang gigi, misalnya bisa bikin rasa nyeri yang bikin bad mood seharian. Makanya, kamu harus rajin menggosok gigi dan berkumur dengan mouthwash sebagai cara mencegah gigi berlubang.

Salah satunya mouthwash LISTERINE® Natural Green Tea. Dengan kandungan double flouride, mouthwash yang dibuat dari ekstrak green tea ini terbukti dapat membentuk lapisan pelindung pada gigi, sehingga bisa jadi salah satu cara mencegah gigi berlubang yang efektif.

Nah, jangan pernah anggap sepele soal cara menjaga kesehatan gigi. Karena, kalau masalah kesegatan gigi muncul tiba-tiba, pastinya bisa mengganggu kamu untuk melakukan aktivitas hobi sambil berbuat kebaikan.