Skip to main content

Title

Berani Explore 5 Tempat Anti Mainstream Ini di Bali?

listerine-berani-explore-5-tempat-anti-mainstream-ini-di-bali.png

Rasanya nggak pernah bosan ya setiap liburan ke Bali, karena selalu aja ada ‘tempat baru’ yang seru untuk dikunjungi. Satu hal penting yang perlu kamu pastikan sebelum pergi adalah kesehatan tubuh, termasuk gigi. Makanya, kamu mesti rutin menerapkan cara menjaga kesehatan gigi, misalnya menggosok gigi dan berkumur menggunakan mouthwash. Jangan sampai, semangat buat menjelajahi Bali jadi drop gara-gara sakit pada gigi.

Nah, jika kamu punya rencana traveling ke Bali dalam waktu dekat, kamu harus coba explore beberapa destinasi liburan yang anti mainstream ini dan nikmati keindahan alam Bali di spot yang tersembunyi. Check this out!

Atuh Beach

listerine-berani-explore-5-tempat-anti-mainstream-ini-di-bali-1.jpg

Pantai yang masih sepi dari turis ini berada di pulau Nusa Penida, Bali. Di sini kamu bisa melihat indahnya hamparan pasir pantai yang putih, gradasi warna biru air laut yang eksotis, plus uniknya pemandangan tebing karang yang memiliki lubang di bagian tengahnya. Satu-satunya akses ke pantai ini adalah dengan menuruni tangga tanpa railing dari atas bukit. Cukup menantang sih, tapi usahamu ini bakal terbayar dengan the stunning view of the beach! Di sini, kamu tentu bisa menikmati me time yang tenang. Namaste.

Kelingking Secret Point

listerine-berani-explore-5-tempat-anti-mainstream-ini-di-bali-2.jpg

Ini juga menjadi salah satu spot foto yang seru di pulau Nusa Penida, Bali. Dari atas tebing ini, kamu bisa melihat pemandangan dramatis berupa lautan biru yang luas dengan warna toska dan biru, dan juga tebing unik yang bentuknya mirip jari kelingking.

Pantai Gunung Payung

Di Bali juga sebenarnya masih banyak lho pantai tersembunyi yang jauh dari keramaian turis. Salah satunya adalah pantai Gunung Payung. Selain pantai berpasir putih dan air laut sebening kristal, perbukitan hijau di pantai ini juga bisa bikin kamu rileks dan merasa damai. Pantai ini terletak di desa Kutuh, Badung, yang berjarak kira-kira 4,5 km ke arah Timur dari Pantai Pandawa.

Tukad Cepung Waterfall

listerine-berani-explore-5-tempat-anti-mainstream-ini-di-bali-3.jpg

Berbeda dengan air terjun lainnya yang ada di pulau Bali, the hidden waterfall yang berada di Bangli, daerah Bali bagian utara ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang bentuknya melingkar. Cool! Selain itu, di sekitar air terjun ini, kamu bisa explore berbagai tebing yang warna-warni lho, yaitu Rainbow Canyon dan Green Canyon. Ini pastinya bisa jadi spot foto yang keren buat Instagram-mu.

Desa Pinggan

Masih di Kabupaten Bangli, tepatnya di kecamatan Kintamani, kamu bisa menikmati suasana sunrise yang dramatis banget dari atas bukit di Desa Pinggan. Di sini kamu bakal menyaksikan indahnya cahaya matahari berwarna jingga perlahan menyinari kawasan desa yang diselimuti kabut. It’s an awesome view that you wouldn’t want to miss! Apalagi sambil menikmati suasana ini, kamu bisa menyeruput secangkir kopi Kintamani yang rasanya tidak terlalu pahit dengan aroma jeruk yang eksotis.

Psst.. Selain pesona alamnya yang indah, Bali juga dikenal sebagai daerah penghasil kopi terbaik dunia. Salah satunya berasal dari daerah Kintamani. Jadi, saat liburan ke Kintamani, kamu wajib banget coba minuman kopinya.

Setelah minum kopi, jangan lupa segera minum air mineral, ya. Sebab, kopi mengandung asam yang berisiko menimbulkan plak pada gigi dan membuat gigi berwarna kuning. Air minum berfungsi membantu membilas air kopi yang menempel pada gigi.

Selain itu, untuk membersihkan gigi dari kuman penyebab plak, selain menyikat gigi dengan rutin kamu juga butuh berkumur menggunakan LISTERINE® MULTI PROTECT ZERO. Ini bisa menjadi salah satu cara menjaga kesehatan gigi dengan lebih maksimal. Sebab, mouthwash yang rasanya ringan di mulut ini memiliki kandungan 4 minyak esensial yang dapat melawan 99,9% kuman penyebab plak, sekaligus dapat membantu merawat gigi lebih kuat dan gusi sehat dalam 3 minggu.

Dengan cara menjaga kesehatan gigi, kamu pastinya bakal #BeraniTunjukinDirimu untuk menjelajahi hidden gems di pulau Dewata. Have a great adventure in Bali!