Skip to main content

Title

7 Persiapan Sebelum ke Java Jazz Festival 2016

7-persiapan-sebelum-ke-java-jazz-festival-2016.jpg

Berbagai musisi lokal dan juga internasional akan memeriahkan panggung Java Jazz Festival (JJF) tahun ini! Supaya bisa enjoy the good times, kamu tentu mesti melakukan persiapan lebih dulu, termasuk menyiapkan berbagai benda esensial yang harus dibawa, seperti, tiket, dompet, smartphone, sampai obat kumur gigi. Ya, mouthwash juga sama pentingnya untuk dibawa, agar napas selalu segar sepanjang hari.

Kalau sampai benda-benda ini lupa terbawa, bukan tidak mungkin kamu akan merasa kurang nyaman saat menikmati kemeriahan festival musik ini. Selain membawa antiseptic mouthwash dan barang penting lainnya, kamu juga sebaiknya juga memasukkan beberapa persiapan berikut ke checklist.

  • Bawa Uang Tunai

Penyelenggara festival musik biasanya menyediakan fasilitas ATM, namun hanya dari bank yang bekerja sama saja. Plus, antrean ATM itu biasanya panjang. Oleh karena itu, uang tunai sebaiknya tetap ada di dalam dompetmu.

 

  • Cek Jadwal Show

Supaya tidak kelewatan show musisi jazz idola, lebih baik baca dulu jadwal lengkap show di website JJF 2016. Mungkin ada beberapa jadwal pertunjukan incaran kamu diselenggarakan di waktu yang sama, jadi paling tidak sejak awal kamu sudah bisa menentukan mana yang akan diprioritaskan. Atau, kamu bisa juga membagi waktu dengan cara menonton sebagian pertunjukan saja, demi mengejar show yang lain. Kamu bisa melihat jadwal show ini via website melalui smartphone, atau dari booklet jadwal show yang biasanya dibagikan gratis di venue.

 

  • Sedia Snack dan Air Mineral

Di dalam area JJF 2016, ada sederetan booth Food & Beverages. Luangkan waktu kamu untuk istirahat sejenak dan mengisi perut. Tapi, ada kalanya mungkin kamu nggak sempat untuk ngemil dan makan karena sudah telanjur antre masuk ke stage utama, atau sedang seru-serunya menonton show musisi favoritmu. Nah, supaya badan nggak lemas, kamu bisa bawa snack manis seperti chocolate bar sebagai pertolongan pertama saat tiba-tiba lapar. Satu hal lain yang nggak kalah penting adalah air mineral yang berfungsi untuk mencegah dehidrasi, sekaligus cairan untuk kumur gigi yang dapat membantu membersihkan gigi dari sisa-sisa makanan yang menempel.

 

  • Bawa Power Bank
  • jadi alat penting yang digunakan untuk alat komunikasi dan juga untuk merekam momen seru bareng sahabat atau pasangan. Tapi, fungsi gadget yang mahal sekali pun bakal sia-sia, kalau baterainya low atau bahkan habis. Di saat inilah power bank  berperan jadi super hero untuk menyelamatkan hidupmu!

 

  • Follow Akun Resmi JJF 2016 & Listerine

Jangan lupa untuk follow akun resmi JJF 2016 di social media. Dengan cara ini, kamu bisa cari informasi penting soal acara festival musik ini dengan lebih cepat, termasuk perubahan jadwal show. Kamu juga bisa follow akun Twitter @ListerineID dan Facebook Listerine  untuk cari tahu cara mendapatkan hadiah tiket Special Show JJF 2016 di booth LISTERINE® selama penyelenggaraan JJF 2016.

 

  • Naik Taksi atau Pesan Layanan Transportasi Berbasis Aplikasi

Daripada susah cari parkir mobil, mending kamu berangkat ke JJF 2016 naik taksi atau pesan layanan transportasi lewat aplikasi di smartphone. Jadi, kamu bisa menghemat waktu dan nggak perlu antre panjang untuk masuk parkir saat datang, begitu juga untuk keluar parkir saat pulang.   

 

  • Berkumur Pakai Obat Kumur Gigi

Satu lagi persiapan penting yang harus dilakukan sebelum berangkat ke JJF 2016, yaitu berkumur dengan mouthwash. Kamu bisa menggunakan LISTERINE® Fresh Citrus, dengan rasa  jeruknya yang segar dan bisa membantu membuat aroma mulut lebih fresh, karena mampu membunuh kuman penyebab bau mulut dan plak. Dengan kesehatan gigi dan mulut yang lebih terjaga, kamu pun bisa tampil lebih pede saat sing along dengan musisi favorit. 

Jadi, sudah siap untuk menikmati meriahnya suasana JJF 2016, kan? Jangan lupa, bawa juga obat kumur gigi di dalam tas, supaya kamu #SiapBanget untuk mingle di festival musik jazz ini. Have fun!