Skip to main content

Title

5 Tips #SiapBanget Karaoke!

5-tips-siapbanget-karaoke.jpg

Bekerja seharian mungkin bisa membuat pikiranmu menjadi stres. Untuk itu, kamu butuh rileks sejenak supaya pikiran jadi lebih fresh. Salah satunya, dengan cara karaoke bersama teman-teman kantor. Supaya semakin pede untuk sing along lagu-lagu favorit, kamu juga butuh bantuan mouthwash terbaik untuk menjaga kesegaran napas.

Selain itu, pastikan kamu cek hal-hal di bawah ini, agar suasana di karaoke room semakin seru!

  • Membuat Playlist Lagu

Jangan sampai saat tiba di tempat karaoke, kamu bingung untuk memilih lagu. Ini malah bisa menghabiskan waktu booking room yang sudah ditentukan. Lebih baik, bikin playlist lagu sebelum pergi ke tempat karaoke. Bila masih bingung membuat daftarnya, mungkin kamu bisa coba mengingat lagu-lagu yang secara nggak sadar sering dinyanyikan di mobil atau bahkan di kamar mandi. Atau, bisa juga contek lagu favorit di playlist smartphone kamu.

 

  • Hindari Perut Lapar

Kondisi ini bisa bikin mood kurang nyaman untuk bernyanyi. Sebaiknya, sebelum karaoke kamu isi perut dengan melahap camilan. Kalau belum sempat makan, bisa juga memesannya di tempat karaoke. Tapi, setelahnya kamu perlu minum air mineral yang bisa bantu memproduksi air liur (saliva) untuk membersihkan gigi dan mulut, juga bantu membunuh kuman di dalam mulut. Ini salah satu cara mengatasi bau mulut  yang bisa dilakukan saat tidak sempat berkumur.

 

  • Ekspresi yang Seru

Ini waktunya kamu untuk melupakan sejenak rutinitas kerja, dan having fun bersama rekan kerja. Jadi, jangan ragu untuk menunjukkan ekspresi bernyanyi yang seru, misalnya mengikuti gaya bernyanyi vokalis idola. Lagipula, di sini kamu nggak dinilai dari kualitas suara. Yang penting, kamu bisa bikin suasana hati jadi lebih happy.

 

  • Posisi Mikrofon

Jaraknya yang terlalu dekat atau terlalu jauh dari mulut, bisa membuat vokalmu kurang terdengar jelas. Meski tidak perlu bernyanyi sekelas profesional, hal ini tetap perlu diperhatikan, agar kamu bisa bernyanyi maksimal saat karaoke. Disarankan posisi mikrofon itu berjarak sekitar 5-10 cm dari mulut.

 

  • Kenali Range Vokalmu

Bukan berarti kamu harus bernyanyi di range vokal penyanyi aslinya saat karaoke. Memaksakan diri bernyanyi seperti ini, bisa membuat tenggorokanmu terasa serak. Pilihlah lagu sesuai dengan karakter vokal kamu, atau bisa juga menyesuaikan tinggi-rendahnya nada menggunakan tombol pengaturan pada remote. Untuk membantumu lebih bebas bernyanyi, diperlukan cara yang tepat dalam menjaga kesehatan mulut. Maksimalkan perawatan gigi dan gusi kamu dengan rutin berkumur menggunakan mouthwash terbaik setelah menggosok gigi. LISTERINE® FreshBurst  bisa jadi salah satu pilihannya, karena sudah terbukti dapat melawan kuman penyebab bau mulut hingga 99,9%.   

 

Nah, menjaga gigi dan mulut tetap sehat juga penting untuk dilakukan, supaya kamu bisa benar-benar menikmati momen seru saat karaoke. Salah satunya kebiasaan berkumur menggunakan mouthwash. Lalu, gimana cara memililih mouthwash yang tepat itu? Pilih produk yang sudah teruji secara klinis soal keamanan dan keampuhannya. Selain itu, pastikan juga obat kumur tersebut direkomendasikan oleh Asosiasi Kedokteran Gigi di dunia.

Jadi, sekarang sudah #SiapBanget untuk karaoke bareng teman-teman kantor? Pastikan kamu baca dulu tips ini, dan lebih rajin merawat gigi dan mulut dengan cara berkumur menggunakan mouthwash terbaik. Have fun!