Skip to main content

Title

5 Jajanan yang Cocok Disantap Saat Musim Hujan

listerine-5-jajanan-yang-cocok-disantap-saat-musim-hujan.png

Hujan, dingin, lapar. Ya, tiga hal ini saling berkesinambungan, lho. Ditambah dengan suasana yang adem saat turun hujan, memang paling pas dinikmati bareng makanan atau minuman hangat.

Pastinya setiap orang memiliki cara masing-masing untuk menikmati suasana hujan. Ada mendengarkan musik favorit di rumah, namun ada juga yang jajan mie instan saat menunggu hujan berenti. Apalagi kalau ditambah parutan keju yang menjadi makanan untuk gigi kuat, pasti tambah nikmat. Masih banyak jajanan Indonesia yang bisa menjadi teman saat musim hujan begini, lho. Mau tahu? Yuk, simak!

Bakso

Siapa yang nggak tahu bakso? Jajanan yang satu ini ada dimana-mana dan jadi favorit orang Indonesia. Saat musim hujan, kenikmatan menyantap semangkuk bakso pastinya akan lebih maknyus. Mau bakso urat yang super besar, atau bakso malang yang disajikan dengan sambal. Lezat!

Jagung Bakar atau Rebus

Jagung bisa jadi alternatif makanan musim penghujan yang praktis dan enak. Pilih jagung yang masih muda, biar nggak terlalu keras saat dimakan. Mau direbus atau dibakar? It’s up to you! Enak banget dinikmati saat turun hujan ketika masih hangat. Jagung juga menjadi salah satu makanan untuk gigi kuat, lho. Karena kaya akan serat, vitamin B kompleks dan antioksidan.

Pempek

Kuah cuka yang diguyur diatas potongan pempek yang baru digoreng tentu akan terasa sedap disantap saat hujan. Ada lenjer, kapal selam atau tekwan yang akan membuat lidah kamu bergoyang. Yang mana pilihan kamu, nih?

Pisang Goreng

Nggak mungkin deh kamu ngelewatin yang satu ini! Pisang goreng yang masih hangat dan manis disantap saat hujan, memang paling nikmat. Apalagi jika ditemani dengan secangkir teh atau kopi hangat. Banyak versi dari pisang goreng misalnya dinikmati dengan sambal roa, pisang bakar, pisang goreng madu dan pisang goreng coklat leleh yang sekarang sedang tren. Semuanya enak!

Wedang Jahe

Minuman dengan dasar jahe ini berkhasiat untuk mengangatkan badan, jadi pastinya cocok banget diminum saat hujan. Kamu bisa tambahkan sedikit gula atau madu agar rasanya jadi manis dan nggak terlalu pedas, lho. Wedang jaeh juga baik untuk menghilangkan kembung dan masuk angin, karena jahe merupakan tanaman obat yang berfungsi sebagai antobiotik, anti inflamasi dan anti bakteri. Udah enak, manfaatnya pun banyak.

Eitsss...... Setelah puas jajan, kamu nggak boleh mager untuk menjaga kebersihan gigi, mulut dan gusi. Soalnya, sisa makanan dari beragam menu jajanan tadi bisa jadi tertinggal di sela gigi dan rongga mulut. Ini bisa membuat kuman berkembang biak, dan menyebabkan plak yang bisa membuat gigi gampang kropos.

Jadi, kamu harus lebih rajin menyikat gigi dan berkumur menggunakan mouthwash LISTERINE® MULTI PROTECT ZERO, yang terbukti bisa merawat gigi lebih kuat dan gusi sehat dalam 3 minggu, berkat kandungan 4 minyak esensial di dalamnya. Ini jadi beberapa cara menjaga kesehatan gigi yang efektif.

Dengan cara merawat gigi secara rutin dan konsumsi makanan untuk gigi kuatpastinya bisa bikin kamu #BeraniTunjukinDirimu untuk mencicipi beragam menu jajanan yang cocok saat musim hujan. Bon appétit!

Artikel Terbaru

Artikel Terkait