Skip to main content

Title

5 Jajanan Ini Bikin Kamu Kangen dengan Bandung

listerine-5-jajanan-ini-bikin-kamu-kangen-dengan-bandung.png

Udara Bandung yang sejuk, bisa bikin kamu gampang laper dan juga baper. Wajar kalau setiap liburan ke sini, kamu jadi makin semangat buat jajan bareng gebetan atau pacar. Buat kamu yang masih jomblo, tenang aja kamu juga masih bisa merasakan kehangatan dari beragam comfort food ala kaki lima di Bandung yang membuat kita kangen dengan masakan rumah. Meski doyan jajan, jangan sampai kamu lupa jaga kesehatan, ya. Misalnya, rajin makan buah dan sayur yang bisa bantu membuat tubuh lebih fit. Selain itu, buah dan sayur juga termasuk makanan yang baik untuk gigi, lho.

Nah, kalau kamu lagi jalan-jalan di Bandung coba deh, mampir buat jajan beberapa menu street food ini! Dijamin setelah mencicipi jajanan ini, kamu bakal kangen untuk liburan lagi ke Bandung. Penasaran? Simak aja daftar jajanannya di bawah ini.

Surabi

Sambil menikmati suasana pegunungan di Bandung, paling pas ditemani dengan secangkir kopi atau teh plus Surabi yang masih hangat. Salah satu kedai Surabi paling enak itu ada di Jalan Setiabudi, Bandung. Jadi, kalau butuh sesuatu yang bikin kamu merasa lebih hangat, kamu bisa mampir ke sini buat ngemil seporsi Surabi.

Cuanki

Tahu nggak sih, kata Cuanki itu singkatan dari “cari uang jalan kaki”. Ini, karena dulu penjualnya harus berjualan keliling dengan cara jalan kaki. Unik, ya? Bukan cuma namanya aja, tapi menunya juga unik, karena dalam satu porsinya itu terdiri dari bakso, tahu goreng dan tahu putih, siomay, plus batagor yang disiram kuah bakso. Untuk menikmati Cuanki yang paling nikmat, kamu harus rela antre di kedai kaki lima yang ada di Jalan Serayu.

Roti Bakar

Apa yang unik dari roti bakar, ini sih bisa bikin sendiri di rumah. Eits, kalau roti bakar yang ada di Jalan Gempol ini jelas beda. Dibuat dengan menggunakan resep yang sama sejak tahun 1958, roti ini terasa lembut dan legit di lidah. Apalagi, kalau roti bakar ini dikasih taburan keju di atasnya. Selain membuat rasa roti jadi lebih legit, keju juga ternyata termasuk salah satu makanan yang baik untuk gigi karena merupakan salah satu sumber kalsium.

Perkedel

Jajanan ini cuma bisa dinikmati malam hari di dalam terminal di Jalan Kebonjati. Apa sih yang bikin perkedel ini masuk ke dalam daftar the most wanted street food di Bandung? Ini karena kulit perkedelnya yang crunchy, dan campuran kentang di bagian dalamnya yang begitu lembut. Yummy!

Nasi Bistik

Mau cari jajanan yang bisa membuat perut kenyang? Kamu bisa mampir ke Jalan Astana Anyar, tepatnya di sebelah Rumah Bersalin, untuk menikmati sepiring Nasi Bistik. Biarpun ini jajanan kaki lima, tapi rasanya nggak kalah dari menu di resto!

Nah, kalau ada rencana buat jalan-jalan ke Bandung, kamu wajib cobain jajanan kaki lima yang paling favorit ini, ya. Setelah puas jajan, kamu nggak boleh mager untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut. Soalnya, sisa makanan dari beragam menu jajanan tadi bisa jadi tertinggal di sela gigi dan rongga mulut. Ini bisa membuat kuman berkembang biak, dan menyebabkan plak yang bisa membuat gigi gampang keropos.

So, kamu harus lebih rajin menyikat gigi dan berkumur menggunakan mouthwash LISTERINE® MULTI PROTECT ZERO, yang terbukti bisa merawat gigi lebih kuat dan gusi sehat dalam 3 minggu, berkat kandungan 4 minyak esensial di dalamnya. Ini jadi beberapa cara menjaga kesehatan gigi yang efektif.

Dengan cara merawat gigi secara rutin dan konsumsi makanan yang baik untuk gigi, pastinya bisa bikin kamu #BeraniTunjukinDirimu untuk mencicipi beragam menu street food paling favorit di Bandung. Bon appétit!

Artikel Terbaru

Artikel Terkait