Skip to main content

Title

5 Dessert yang Bisa Dibuat dalam 5 Menit

listerine-5-dessert-yang-bisa-dibuat-dalam-5-menit.png

Siapa sih yang nggak suka ngemil dessert? Rasanya yang manis itu bisa bikin mood kita jadi makin happy. Bukan cuma itu aja, menurut penelitian beragam camilan yang manis ini bisa bantu membuat suasana first date jadi makin romantis, lho. So, ini bisa jadi salah satu cara mengatasi rasa takut gagal buat pedekate. Biar momen pedekate makin berkesan, kamu juga bisa coba bikin sendiri dessert yang unik untuk gebetanmu, dan bikin hatinya makin “meleleh".

Bikin dessert sendiri itu nggak ribet kok, kamu cuma butuh meluangkan waktu 5 menit, rasa pede, plus doa di dalam hati supaya berhasil untuk membuatnya. Masih nggak percaya? Yuk, simak beberapa ide menu dessert di bawah ini!

Cinnamon Roll Mug Cake

Pastinya kamu pernah mencicipi Cinnamon Roll yang moist dan legit itu, dong. Nah, kamu juga bisa membuatkan dessert ini buat gebetan, tapi dengan cara yang simpel menggunakan mug dan microwave. Pertama, campurkan 4 sdm tepung terigu, 3sdt gula pasir, baking powder, cinnamon powder, 3 sdm susu bubuk, dan ½ sdm minyak goreng untuk membuat adonan cake. Di wadah yang berbeda mix 1 ½ sdm brown sugar, cinnamon powder, dan ½ sdm butter, lalu masukkan ke microwave selama 20 detik, untuk membuat adonan cinnamon swirl. Kedua, masukkan beberapa sendok adonan cake ke dalam mug, lalu tuangkan cinnamon swirl di atasnya dengan cara melingkar, tuangkan lagi adonan cake di atasnya, lalu masukkan ke dalam microwave selama 1 menit. Setelah matang, tuangkan       cream cheese di atasnya sebagai topping.

Chocolate Mug Cake

Masih dengan menggunakan mug dan microwave, kamu bisa bikin kreasi dessert lainnya, seperti Chocolate Mug Cake. Kamu cukup campurkan 4 sdm tepung terigu, 5 sdm  gula pasir, 2 sdm cokelat bubuk, 1 butir telur, 3 sdm susu bubuk, dan 3 sdm minyak goreng untuk membuatnya. Bisa juga tambahkan taburan biskuit atau choco chips di atasnya supaya rasanya makin enak.

Tiramisu Dip

Beberapa bahan yang harus kamu siapkan untuk membuat dessert yang satu ini adalah 275 gr cream cheese, 8 sdm whipped cream bubuk, 3 ½ sdm gula, 1 ½ sdm kopi bubuk, dan cokelat bubuk. Supaya lebih nikmat, kamu bisa menikmati camilan manis ini dengan biskuit lady fingers atau biskuit favoritmu.

Es Karamel Cokelat Kacang

Mau coba resep yang lebih gampang? Coba aja kamu bikin kreasi es krim ini. Caranya cukup tuangkan potongan kasar kacang (mete, almond, kenari) ke dalam cup sebagai lapisan dasar, lalu di lapisan berikutnya kamu masukkan es krim rasa vanila atau cokelat, lalu lapisi lagi dengan cokelat yang dilelehkan.

Energi Balls

Ini jadi menu dessert yang paling gampang dibuat, plus bikin kamu dan gebetan juga makin sehat. Simply mix oat, peanut butter (bisa diganti dengan selai cokelat), choco chips, madu, dan beberapa biskuit yang dicacah kasar, lalu dibentuk bulat seperti bola menggunakan tangan, dan masukkan ke dalam kulkas.

Nah, masih bilang nggak punya waktu untuk membuatkan gebetanmu dessert yang super sweet ini? Ayo, langsung coba bikin resep dessert yang simpel ini di rumah dan nikmati bareng gebetanmu! Biar momen pedekate tambah romantis dan bisa mengatasi rasa takut gagal on your first date.

Jangan sampai rasa sakit atau ngilu akibat gigi berlubang bikin kamu nggak bisa menikmati momen pedekate dan manisnya dessert favoritmu. Makanya, cegah gigi berlubang dengan berkumur menggunakan mouthwash LISTERINE® MULTI PROTECT ZERO yang jadi salah satu cara menjaga kebersihan gigi dan mulut. Dengan kandungan 4 minyak esensial, varian mouthwash yang rasanya ringan di mulut ini, terbukti dapat merawat gigi kuat dan gusi lebih sehat dalam 3 minggu.

Well, dengan cara merawat gigi yang benar, pastinya kamu bisa bebas mencicipi beragam menu dessert yang seru dan unik bareng gebetanmu, kan? Jadi, jangan malas buat menjaga kesehatan gigi dan mulut, ya.

Nah, gimana dengan kamu? #BeraniTunjukinDirimu buat melakukan hal-hal baru seperti membuat dessert untuk gebetanmu? Kata-kata manis aja nggak cukup untuk membuatmu jadi romantis, kamu harus berani tantang diri melakukan usaha yang lebih saat pedekate, supaya bisa mengatasi rasa takut gagal. Break a leg!