Skip to main content

Title

5 Alasan Bekerja di Startup Bisa Bantu Karier Lebih Sukses!

5-alasan-bekerja-di-startup-bisa-bantu-karier-lebih-sukses.png

Setelah menyelesaikan pendidikan sampai mendapat gelar yang diinginkan, kini saatnya kamu mengirimkan CV untuk mengejar karier impian. Tapi, perusahaan mana yang sebaiknya dipilih untuk merintis karier? Mungkin, kamu bisa mencoba bergabung dengan perusahaan startup yang lagi booming di Indonesia, karena di sini kamu bisa mendapatkan banyak banget pengalaman kerja. Ketika tiba saatnya kamu dihubungi untuk melakukan wawancara, pastikan napas segar tetap terjaga dengan cara berkumur dan merawat kesehatan gigi dan mulut, Supaya, kamu bisa berbicara dengan lebih pede saat interview berlangsung.

Nah, bila kamu menerima tawaran kerja di perusahaan startup, bisa jadi ini langkah awal yang tepat untuk meniti karier. Sebab, bukan tidak mungkin kamu bisa menjalani karier dengan lebih baik ke depannya. Ini alasannya:

  • Belajar Hal-Hal Baru di Bidang Lain

Di perusahaan startup, sangat mungkin kamu akan menempati lebih dari satu posisi. Meski kamu sudah diterima sebagai staf accounting, bisa jadi kamu juga merangkap sales admin, atau project officer. Meski tugas menumpuk, tapi kamu bisa dapat banyak pengalaman saat menyelesaikan pekerjaan yang berbeda. Ini tentunya bisa membantu kamu memperluas pengetahuan di luar bidang pekerjaanmu.

  • Melatih Kreativitas

Perusahaan startup mungkin mengutamakan angka pendapatan yang tinggi sebagai target pencapaian kerja. Ini berarti setiap orang dituntut untuk bekerja dengan cepat. Harus selalu ada ide yang segar, cepat dieksekusi, dan menghasilkan output yang efektif. Dengan suasana kerja seperti ini, melatih kamu untuk berpikir lebih kreatif dan membuat ide yang lebih baik.

  • Memotivasi Diri Bekerja Lebih Baik

Sebagai perusahaan yang baru dirintis, startup bisa memberikan banyak tantangan buat kamu, karena perusahaan perlu memiliki portfolio yang bagus untuk mendapatkan kepercayaan dari klien baru. Tanpa sadar, hal ini bisa membuatmu semakin tertantang untuk menggali potensi yang dimiliki. 

  • Melatih Kemampuan Berkomunikasi dan Kerja Sama 

Perusahaan startup biasanya dikelola kurang dari 20 orang. Dengan jumlah karyawan yang masih sedikit ini, memudahkan kamu untuk brainstorming ide, mengevaluasi hasil kerja, dan juga mencari solusi bersama-sama. Dengan begitu, di sini kamu bisa belajar soft skill berkomunikasi dan juga kerja sama yang solid. Jangan ragu untuk memberikan ide dan pendapat saat diskusi. Dengan menjaga kesehatan gigi dan mulut, kamu bisa membuat napas tetap segar seharian, dan membantumu lebih pede untuk berdiskusi dengan rekan kerja.

  • Push Your Limit

Setiap karyawan di startup sadar, tanpa kerja keras perusahaan bisa jadi jatuh bangkrut di tengah persaingan industri yang sangat ketat. Karena itulah, setiap orang harus bekerja keras supaya perusahaan bisa survive dan terus maju. Meski kamu dikejar target dan deadline sepanjang waktu, jangan lupa untuk menjaga kebersihan gigi dan mulutmu dengan berkumur pakai obat kumur gigi. Supaya, kamu selalu merasa fresh dan bisa tetap fokus kerja.

Nah, bekerja di startup mungkin membutuhkan tekad dan kerja keras, namun ini bisa membantumu meningkatkan skill yang dimiliki. Di tengah jadwal kerja yang hectic, kamu bisa kembalikan semangat kerja dengan cara istirahat pendek sambil menyeruput teh atau kopi, dan juga berkumur pakai antiseptic mouthwash, seperti LISTERINE® Fresh Citrus dengan sensasi kesegaran rasa buah jeruk.

Selain menyegarkan, berkumur dengan obat kumur gigi LISTERINE® Fresh Citrus setelah menyikat gigi dapat membantu melawan 99,9% kuman penyebab bau mulut, plak dan gusi berdarah. Sehingga, kamu dapat mencegah timbulnya masalah pada mulut dan gigi yang bisa mengganggu aktivitas kerja.

Jadi, meskipun benefit yang ditawarkan perusahaan multinasional terdengar menggiurkan, tapi tidak ada salahnya mencoba memulai karier di startup, kan? Selama pilihan ini sesuai dengan passion yang kamu punya, kamu bisa belajar dan bekerja dengan cara yang seru untuk meningkatkan kariermu. Tentunya, bekerja bisa lebih seru dan lebih nyaman lagi bila kamu rajin merawat kesehatan gigi dan mulut.