Skip to main content

Title

4 Tips Agar Tetap Semangat di Hari Senin

listerine-4-tips-supaya-tetap-semangat-kerja-di-hari-senin.png

Apa sih, hal yang bisa membuat kamu nggak semangat kerja di hari Senin? Kondisi jalanan yang macet, tugas kantor yang menumpuk, atau jadwal meeting yang panjang dengan client? Beberapa hal ini memang bisa bikin kamu susah move on dari weekend, ya. Tapi, kamu mesti menghilangkan rasa takut buat menghadapi rutinitas kerja di hari Senin. Karena, menurut seorang konsultan happiness at work, Alexander Kjerulf, feeling blue di awal weekdays malah bikin kamu jadi kurang produktif, susah berpikir kreatif, dan juga susah fokus, lho.

Bukan cuma itu aja, bad mood di hari Senin juga bisa menular ke partner kerjamu. Makanya, kamu mesti cari cara buat melawan the Monday blues, dan juga jadi happy agent di kantor supaya mereka bisa lebih semangat kerja di hari Senin. Gimana caranya? Coba lakukan beberapa tips di bawah ini!

Upgrade Wardrobe ke Kantor

Salah satu cara menghilangkan rasa takut dan juga malas buat memulai aktivitas setelah weekend, adalah dengan memakai outfit yang bisa bikin kamu makin kece ke kantor. Jadi, jangan mulai hari Senin dengan memakai outfit yang itu-itu aja atau pilih menggunakan baju yang disimpan di tumpukan paling atas. So, kamu harus upgrade wardrobe ke kantor dengan membeli fashion items yang baru. Buat kamu, cewek yang doyan OOTD, sebelum berangkat ke kantor, bisa juga share foto OOTD yang kece di Instagram. Siapa tahu, foto kamu diberi like oleh gebetan, kan? Ini pastinya bakal bikin kamu tambah semangat kerja di hari Senin!

Listen to Upbeat Songs

Ini juga bisa bantu membuatmu makin semangat buat memulai rutinitas kerja di hari Senin. Jadi, saat commute ke kantor, coba dengerin lagu-lagu up-beat atau pilih playlist yang sama waktu kamu lagi workout. Kalau kamu bisa tetap semangat berangkat kerja di hari Senin, kamu bakal lebih siap buat mengejar deadline pekerjaan seharian!

Bawa Sarapan ke Kantor

Sekali-sekali, nggak ada salahnya berbagi bekal sarapan ke teman-teman satu tim di kantor. Ini pastinya bisa bantu membuat mood kamu dan juga tim di divisimu jadi lebih happy, karena sambil sarapan kamu juga bisa sharing cerita seru saat weekend. Jangan lupa, tunjukin senyummu saat ajak mereka ngobrol ya, soalnya ini juga bisa menularkan mood happy ke mereka. Jangan malu buat senyum, asalkan kamu menjaga kebersihan gigi dengan rutin.

Cari Pekerjaan yang Sesuai dengan Passion

Kalau ternyata beberapa cara di atas masih belum bisa bikin kamu lebih semangat kerja di hari Senin, bisa jadi ini salah satu tanda kamu nggak happy dengan pekerjaanmu. Jadi, kamu harus berani ambil risiko untuk resign dan cari pekerjaan yang sesuai dengan passion.

Nah, dengan memilih pekerjaan yang bisa bikin kamu passionate saat menjalaninya dan juga melakukan beberapa tips di atas, nggak akan ada lagi kata-kata “I hate Monday” yang keluar dari mulutmu. Supaya kamu bisa lebih semangat kerja di hari Senin, kamu juga harus membuat napas lebih segar. Salah satu caranya, dengan berkumur menggunakan mouthwash yang bisa bikin kamu fresh, seperti LISTERINE® Cool Mint yang mengandung 4 minyak esensial untuk membuat napas tetap segar selama 12 jam!

Dengan napas yang lebih segar, pastinya kamu juga makin pede untuk menyapa teman-teman di kantor untuk membuat mood lebih happy, dan juga menghilangkan rasa takut buat memulai aktivitas kerja di hari Senin. Ayo, #BeraniTunjukinDirimu bahwa kamu bisa tetap semangat kerja di hari Senin!