Skip to main content

Title

4 Tempat Tak Terduga Bertemu Klien dan Relasi Baru

4-tempat-tak-terduga-bertemu-klien-dan-relasi-baru.png

Bila kamu sedang merintis bisnis atau ingin mencari proyek yang baru, tentunya mesti punya segudang cara untuk networking. Ini penting banget, karena semakin banyak relasi yang kenal denganmu, semakin besar kesempatanmu untuk mendapatkan klien baru, partner bisnis, atau mungkin pekerjaan baru. Sebelum memberanikan diri untuk ngobrol dan kenalan dengan orang baru, pastikan kamu selalu menjaga kesegaran napasmu. Dengan cara mengatasi bau mulut, jelas bisa bantu kamu makin pede untuk menjalin relasi baru.

Nah, untuk menjalin networking yang baru nggak selalu harus bikin janji untuk bertemu. Kamu bisa saja secara tak sengaja bertemu relasi baru saat berada di tempat yang tak terduga. Coba, cek beberapa tempat berikut ini!

  • Kantor Lama

Tidak ada salahnya meluangkan waktu mampir ke kantor lama tempat kamu pernah bekerja. Di sini kamu bukan cuma sekadar nostalgia dengan rekan kerja yang dulu, tapi juga bisa semakin memperluas networking. Manfaatkan jaringan pertemanan ini untuk mencari calon klien, rekan bisnis, atau juga proyek kerja yang baru. Jangan pernah meremehkan jaringan pertemanan.

  • Tempat Umum

Saat shopping di mal, santai di coffee shop, menunggu antrian di salon atau barbershop, dan ketika berada di dalam kabin pesawat misalnya, kamu harus selalu siap untuk menyapa dan ngobrol ringan dengan orang baru di dekatmu. Ini tak hanya melatih kemampuan berkomunikasi, tapi juga bisa membuka peluang kamu untuk mendapatkan customer atau pekerjaan baru. Tentunya, kamu bisa #SiapBanget untuk ngajak kenalan di tempat tak terduga ini, dengan memastikan antiseptik mouthwash ada di dalam tasmu. Ini salah satu cara mengatasi bau mulut yang bisa dilakukan dengan mudah.

  • Di Tempat Meeting Bisnis

Tempat meeting bisnis bukan melulu di kantor. Saat kamu mengatur janji dengan klien untuk meeting di luar, carilah tempat yang memang sering dipakai untuk meeting bisnis. Entah itu restoran atau hotel, bila kamu jeli dan kreatif, bisa sekaligus menjaring relasi dan klien baru, yaitu orang lain yang juga melakukan meeting di sana.

  • Rumah Teman atau Kerabat Dekat

Di sela-sela obrolan akrab dengan sahabat atau keluarga di rumah mereka, kamu bisa saja cerita bahwa saat ini sedang mencari tempat kerja baru, sedang menjalankan sebuah proyek, atau mulai menjalankan bisnis baru, dan kamu membutuhkan klien serta relasi. Mungkin saja, ada teman atau anggota keluarga yang bisa membantu dan mengenalkanmu dengan relasi mereka.

Yang paling penting, kamu bisa memanfaatkan kesempatan yang ada untuk memperluas networking. Ingat, kamu bisa saja bertemu klien dan relasi di tempat-tempat yang tak terduga. Untuk itu, kamu harus memaksimalkan peluang ini sebaik mungkin. Salah satu persiapan yang bisa dilakukan adalah berkumur dengan menggunakan mouthwash terbaik. Supaya, mulut bebas dari bau mulut tak sedap dan kamu bisa merasa lebih percaya diri berbicara di depan orang yang belum kamu kenal.

LISTERINE® Cool Mint, bisa jadi salah satu mouthwash terbaik yang dapat menjaga kesegaran napasmu. Kandungan 4 essential oil-nya dapat melawan 99,9% kuman penyebab bau mulut, dan juga memberikan perlindungan lebih maksimal terhadap kesehatan gigi dan mulumu.

Jadi, jangan sia-siakan kesempatan yang ada. Dengan cara mengatasi bau mulut dengan tepat, kamu bisa tampil lebih pede dan siap setiap saat untuk menjalin relasi baru. Good luck!