Skip to main content

Title

4 Kebaikan Kecil yang Bisa Dilakukan di Kantor

4-kebaikan-kecil-yang-bisa-dilakukan-di-kantor.png

Hal kecil seperti senyum dan menyapa teman di kantor saat pagi hari, bisa jadi salah satu hal paling simpel yang dilakukan untuk berbuat kebaikan di tempat kerja. Tapi, kalau senyum dan sapaanmu malah dibalas dengan canggung, bisa jadi itu gara-gara gigi kamu yang kuning. Makanya, kamu harus tahu gimana cara menghilangkan plak pada gigi. Supaya, gigi kamu tetap putih dan bisa senyum lebih lebar ke teman-teman di kantor.

Selain tersenyum, masih ada banyak kebaikan kecil yang bisa dilakukan waktu lagi bekerja di kantor. Beberapa contohnya bisa kamu cek di bawah ini.

  • Say Three Little Words

Tolong, terima kasih, dan maaf. Tiga kata sederhana, tapi punya makna yang penting untuk menghargai rekan kerja di kantor. Wajar sih, kalau kadang-kadang kita masih sering mengabaikannya. Tapi, nggak ada ruginya untuk membuat hal ini jadi kebiasaan. Jadi, mulai sekarang, ucapkan tolong kalau mau meminta bantuan dari teman, bilanglah terima kasih setelah mereka membantu kamu, dan jangan malu untuk minta maaf kalau kamu berbuat kesalahan.

  • Menahan Pintu untuk Orang di Belakang Kamu

Kadang-kadang, melakukan kebaikan kecil itu nggak butuh alasan yang pasti. Kita cuma tahu kalau kita perlu melakukannya. Misalnya, waktu kita berjalan melewati pintu kantor dan menyadari ada orang di belakang yang juga bakal berjalan melewatinya. Jangan malah cuek di situasi ini, tahan pintu tetap terbuka supaya orang di belakang kamu bisa melewatinya tanpa perlu kembali membuka pintu.

  • Write a Personal Notes

Kalau merasa bos atau partner kerja kamu lagi bad mood karena dikejar deadline, cara ini bisa dicoba. Tulis notes di post-it yang berisi kata-kata penyemangat lalu simpan di kubikel atau meja kerja. Pesan tulisan tangan yang personal ini, bisa membuat mereka tersenyum dan bikin mood mereka lebih happy.   

  • Ajak Ngobrol Bareng

Ini juga bisa jadi salah satu cara buat meningkatkan produktivitas dan mood teman di kantor. Karena, sebenarnya dengan melakukan short break seperti ini bisa bantu membangkitkan kreativitas dan membuat kita tetap semangat untuk kerja. Mulai dari ngobrol tentang film yang baru ditonton, pertandingan bola, atau cerita pengalaman traveling, pasti bisa jadi topik obrolan yang seru. Selain itu, dengan mengajak mereka ngobrol juga bisa bikin kamu makin akrab.

Tapi, pastikan kamu selalu menjaga napas tetap segar, supaya mereka betah untuk ngobrol di dekatmu. Salah satunya, dengan cara menghilangkan plak pada gigi. Soalnya, plak yang dibiarkan menumpuk malah bisa menyebabkan bau mulut. 

Supaya plak yang menyebabkan gigi kuning tidak menumpuk dan kesegaran napas selalu terjaga, kamu harus melakukan beberapa cara menjaga kebersihan gigi dan mulut. Dimulai dari menggosok gigi, flossing, melakukan perawatan ke dokter dengan rutin, dan juga berkumur menggunakan mouthwash minimal dua kali sehari.

Mouthwash seperti LISTERINE® Tartar Control bisa jadi salah satu cara menjaga kebersihan gigi dan mulut yang efektif. Karena, antiseptic mouthwash ini mengandung ion zinc yang dapat menghambat pembentukan karang gigi dan juga mengandung 4 minyak esensial untuk melawan kuman penyebab bau mulut.

Nah, sekarang sudah tahu cara menghilangkan plak pada gigi dan mengatasi bau mulut, kan? Dengan gigi yang putih dan napas yang segar, kamu pastinya bisa bebas tersenyum dengan lebar untuk melakukan kebaikan kecil di kantor dan bikin suasana kerja jadi lebih happy!