Skip to main content

Title

4 Ide Seru untuk Berbagi Kebaikan

4-ide-seru-untuk-berbagi-kebaikan.png

Doing acts of charity, nggak selalu harus berupa materi. Kita juga bisa kok, ikut menyumbang tenaga dan pikiran untuk membantu orang lain dan membuat lingkungan di sekitar jadi lebih baik. Pastinya, meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan sosial seperti ini, bisa membuatmu sering bertemu dam berkomunikasi dengan kenalan baru. Nah, jangan sampai masalah bau mulut bikin kamu nggak pede untuk bicara lebih dekat dengan orang lain. Makanya, kamu juga butuh berkumur dengan mouthwash terbaik. Kenapa? Supaya, kamu punya napas yang segar dan makin pede saat membantu orang lain.

Kalau masih bingung mau melakukan kegiatan apa untuk berbagi kebaikan menggunakan tenaga dan pikiranmu, mungkin bisa cari idenya di sini.

Melihat anak kecil yang panas-panasan ngamen atau jualan tisu di lampu merah, kadang bikin sedih, ya. Instead of memberikan uang receh, kamu bisa banget bantu mereka supaya bisa hidup lebih layak dengan berbagi ilmu bersama komunitas peduli anak jalanan. Mulai dari belajar soal pengetahuan dasar, seperti membaca, menulis, berhitung, atau mungkin kamu bisa ajari mereka membuat barang kerajinan dari bahan daur ulang. Biasanya di beberapa kota, ada komunitas pengajar yang rutin melakukan kegiatan ini. Yang mesti kamu lakukan adalah cari info di internet, dan langsung gabung dengan komunitas ini.

Walaupun mengajari anak-anak jalanan nggak mudah, tapi kamu harus tetap sabar dan jadi lebih ramah. Salah satu caranya dengan selalu tersenyum di depan mereka. Jangan ragu untuk senyum, asalkan kamu sudah menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan tepat. Dengan senyuman, kamu bisa mengajak anak-anak ini untuk ikut tersenyum dan belajar dengan cara yang lebih fun.

  • Collect Some Books

Punya koleksi buku yang menumpuk di gudang? Daripada dibiarkan menumpuk, lebih baik buku-buku ini disumbangkan ke panti asuhan atau ke sekolah yang ada di desa-desa. Selain menyumbangkan koleksi buku sendiri, bisa juga membuat drop box sumbangan buku di kantor, kampus, mal, atau mungkin juga di acara car free day.

  • Pemandu Museum

Passionate learning about history and arts? Kalau begitu kamu bisa daftar jadi relawan pemandu museum atau galeri. Program ini biasanya dibuka untuk umum oleh dinas pariwisata atau komunitas budaya di suatu kota. Dengan jadi pemandu, kamu bukan cuma belajar banyak soal sejarah kota dan seni, tapi juga melatih komunikasi dan skill berbahasa Inggris. Seru, kan? Jangan biarkan kamu nggak pede menjadi guide di museum gara-gara masalah bau mulut. Makanya, kamu harus selalau menjaga kesegaran napas, salah satunya berkumur pakai mouthwash terbaik.

  • Save Cat and Dog

Selain berbuat baik untuk orang lain dan lingkungan, pastinya kita juga harus berbuat hal yang sama untuk kucing dan anjing, kan? Nggak harus bikin shelter kalau belum mampu, tapi hal kecil seperti memberi informasi adopsi sudah bisa membantu hidup binatang peliharaan ini jadi lebih baik. Atau bisa juga gabung jadi relawan pelindung kucing dan anjing di komunitas seperti, Animal Defenders dan Garda Satwa.

Selain melakukan hal-hal ini, kamu juga sebenarnya bisa berbuat kebaikan dengan cara paling simpel, yaitu tersenyum. Yap, dengan senyuman kamu bisa membuat orang lain bisa merasa lebih happy. Nah, biar makin pede untuk senyum lebih lebar, pastinya kamu harus melakukan beberapa cara menjaga kebersihan mulut dengan rutin.

Menggosok gigi saja cuma mampu membersihkan 25% area mulut. Jadi, kamu butuh melakukan flossing dan juga berkumur dengan mouthwash setelahnya. Antiseptic mouthwash seperti LISTERINE® Multi Protect bisa jadi salah satu pilihan tepat, karena mampu memberikan 6 perlindungan: melawan 99,9% kuman, megurangi 56% plak, mencegah terbentuknya karang gigi, mencegah gigi berlubang, menyegarkan napas, dan menjaga kesehatan gusi.

Dengan menjaga kesehatan mulut, pastinya sekarang kamu bisa lebih siap buat berbagi kebaikan. Makanya, biasakan selalu membersihkan mulut dengan rutin ya, dan jangan lupa berkumur dengan menggunakan mouthwash terbaik setiap selesai menyikat gigi.