Skip to main content

Title

4 Hobi Ini Bisa Bikin Kamu Stand Out di Kantor

listerine-4-hobi-ini-bisa-bikin-kamu-stand-out-di-kantor.png

Tahu nggak sih, meluangkan waktu buat melakukan hobi itu ternyata bisa bikin performa kerja makin oke dan membuatmu jadi lebih stand out! Bahkan, berdasarkan hasil penelitian dari San Francisco State University, makin nggak relevan hubungan antara hobi dan pekerjaan, justru malah makin besar manfaatnya buat performa kerja kamu. Makanya, Jangan ragu buat menekuni hobimu, karena dengan cara ini kamu bisa membuat mood lebih happy, bangga menjadi diri sendiri, memperluas networking, dan juga melatih kekompakan dalam tim. So, do not under estimate the power of hobbies!

Nah, gimana dengan kamu? Hobi apa sih, yang lagi kamu jalanin sekarang? Kalau masih bingung memilih hobi yang bisa bikin kamu bangga menjadi diri sendiri dan membuatmu stand out di tempat kerja, coba cari beberapa referensinya di bawah ini.

Olahraga

Bukan cuma menjaga berat badan tetap ideal dan membuat tubuh jadi lebih fit, olahraga juga terbukti bisa membantumu untuk kerja lebih produktif. Karena saat workout, aliran darah yang membawa oksigen mengalir lebih lancar ke bagian otak untuk membantumu tetap fokus dan lebih semangat buat kerja. So, kamu bisa menyelesaikan deadline pekerjaan dengan lebih cepat dan siap menghadapi tugas-tugas lain di project yang baru. Jadi, pastiin olahraga jadi salah satu hobi kamu, ya. Mungkin kamu bisa mulai olahraga lari, yoga, team sports, atau pilih jenis olahraga apa pun yang bisa bikin kamu enjoy saat melakukannya.

Play Music Instrument

It’s never too late to try something new. Jadi, kalau selama ini hobi dengerin musik, kenapa nggak coba belajar main alat musik? Ini juga jadi salah satu hobi yang bisa bikin kariermu jadi stand out, karena bisa melatih otak untuk berpikir kreatif, membantumu lebih disiplin, dan lebih solid di dalam teamwork.

Volunteering

Hobi yang satu ini bisa membuat kamu belajar soal kerjasama dan leadership, melatih skill dalam problem-solving, plus bikin kamu tambah happy karena ikut menyumbang tenaga, pikiran, atau materi untuk membantu orang lain. Saat gabung jadi volunteer, jangan lupa jaga kesehatan gigi dan mulut ya, supaya kamu bisa lebih pede buat senyum dan membuat orang di dekatmu jadi happy.

Belajar Bahasa Asing

Ini juga bisa jadi hobi baru yang bisa membuat kamu makin produktif saat kerja. Kok, bisa ya? Jelas bisa, karena dengan menguasai beberapa bahasa itu bisa bantu meningkatkan konsentrasi dan membuatmu bisa menyelesaikan pekerjaan dengan kualitas yang lebih baik. Hmm... kira-kira kamu tertarik buat belajar bahasa apa, nih?

Nah, itu beberapa hobi yang bisa bantu membuat performa kerja jadi makin naik. Biar aktivitas hobi makin seru, kamu bisa gabung ke komunitas yang ada di kotamu. Jangan malu buat kenalan dan sharing bareng mereka, asalkan kamu bisa membuat napas tetap segar. Salah satu caranya dengan berkumur menggunakan mouthwash LISTERINE® Natural Green Tea, yang mengandung 4 minyak esensial dan double flouride untuk melawan 99,9% kuman penyebab bau mulut, sekaligus mencegah gigi berlubang.

So, sekarang nggak ragu lagi buat menekuni hobi kamu, kan? Dengan melakukan aktivitas hobi setelah jam kantor atau saat ada free time, kamu justru bisa bikin dirimu makin produktif saat kerja. Pede aja untuk menjadi diri sendiridan #BeraniTunjukinDirimu bahwa kamu bisa lebih stand out di kantor!