Skip to main content

Title

Jangan Biarkan Plak Gigi Bikin Minder untuk Mingle!

jangan_biarkan_plak_gigi_bikin_minder_untuk_mingle.png

Menjaga kesehatan gigi dan mulut itu perlu dilakukan dengan rutin, termasuk melakukan beberapa cara menghilangkan plak pada gigi. Dengan begitu, kamu jadi #SiapBanget untuk mingle dengan teman-teman baru!

Kenapa berbagai cara membersihkan plak gigi itu penting untuk dilakukan sebelum mingle? Ini berhubungan dengan keindahan senyuman. Bila plak pada gigi dibiarkan, kemungkinan akan mengeras dan membentuk karang gigi. Kondisi gigi seperti ini membuat penampilannya jadi kurang menarik, misalnya ditandai dengan warnanya yang menguning. Tentunya, ini membuat kamu kurang nyaman saat kenalan dan memulai obrolan dengan orang lain.

Selain itu, masih ada beberapa alasan kenapa plak di gigi bisa membuatmu merasa minder saat mingle, seperti:

  • Malu Tersenyum Lebar

Senyum itu termasuk komunikasi non-verbal yang penting untuk mengawali pertemuan. Dengan senyuman lebar yang menampakkan gigi, kamu bisa menunjukkan kepribadianmu yang easy going to make friends. Dengan begitu, kamu bisa mencairkan suasana yang kaku saat pertama kali bertemu. Sebaliknya, bila kamu ragu-ragu untuk tersenyum karena kondisi gigi yang kurang bersih, malah bisa membuat suasana saat mingle terasa kurang fun.

 

  • Bau Mulut

Plak yang terlalu lama menempel pada gigi, jadi salah satu penyebab aroma mulut berbau tak sedap. Masalah kesehatan mulut yang satu ini, bisa membuatmu menjaga jarak saat kenalan. Gimana mau lebih akrab, kalau saat mingle kamu belum berani untuk ngobrol lebih dekat? Untuk itu, kamu perlu selalu siap menjaga kesegaran napas dengan membawa mouthwash di dalam tas. Berkumur dengan mouthwash, bisa bantu menghilangkan bau mulut dan sekaligus jadi salah satu cara menghilangkan plak pada gigi yang praktis.

 

  • Kurang Percaya Diri

Plak bisa jadi memengaruhi kepercayaan diri. Sebab, kamu merasa kurang bebas untuk menampilkan senyum terbaikmu. Padahal dengan wajah yang lebih sering tersenyum itu, bisa meningkatkan mood positif di dalam diri. Bukan tidak mungkin kamu bisa jadi teman ngobrol yang asyik saat mingle, sebab kamu dapat menularkan perasaan happy kepada orang lain melalui senyuman. Semakin banyak teman baru yang tertarik untuk kenal lebih akrab denganmu, maka kamu bisa merasa semakin percaya diri.   

Masih cemas, plak di gigi bikin kamu minder untuk mingle? Sekarang saatnya kamu lebih pede untuk mengenal teman-teman yang baru melalui senyumanmu. Jaga indahnya senyuman, dengan cara rutin periksa ke dokter gigi, dan juga membiasakan diri berkumur menggunakan obat kumur gigi,  setelah menyikatnya minimal dua kali sehari. Untuk hasil yang lebih efektif, pilih mouthwash yang sudah teruji secara klinis keampuhan dan keamanannya. Salah satunya LISTERINE® Tartar Control yang mengandung ion zinc, untuk menghambat pembentukan tartar atau plak secara lebih efektif.

Pastikan dirimu menjadi orang yang lebih menarik saat mingle, dengan melakukan beberapa cara menghilangkan plak pada gigi yang tepat!