Skip to main content

Title

3 Cara untuk Tampil Fresh dan Percaya Diri

listerine-3-cara-power-nap-tanpa-ketahuan-bos.png

Fokus kerja biasanya gampang teralihkan setelah lewat jam makan siang. Perut yang kenyang ditambah udara yang sejuk di ruangan ber-AC, bisa banget bikin mata nggak bisa diajak kerja sama buat kerja. Apalagi, kalau semalam kamu juga kurang tidur gara-gara harus lembur. Ini bisa bikin waktu kerjamu kurang produktif, padahal untuk membangun kepercayaan diri di kantor kan, kita mesti tunjukin kualitas kerja yang terbaik dengan menyelesaikan tugas tepat waktu dan memberikan ide-ide yang fresh.

So, how to beat the sleepy head while working at the afternoon? Jalan ke pantry buat bikin secangkir kopi? Ini bisa jadi salah satu cara instan buat usir rasa kantuk, tapi mungkin buat sebagian orang kopi itu bisa menimbulkan efek yang kurang nyaman, misalnya susah tidur di malam hari. Daripada minum kopi, mending kamu gunakan sedikit waktu kerja buat power nap. Tapi, gimana cara power nap yang aman biar nggak ketahuan bos? Cek, caranya di sini yuk!

Cari Ruangan Sepi

Misalnya, kamu bisa napping di meeting room yang kosong. Supaya lebih nyaman, saat power nap kamu bisa menggunakan hoodie buat menutupi mata dari cahaya lampu dan juga bikin suasana lebih rileks dengan cara dengerin musik lewat earphone. Jangan lupa set alarm di smartphone, biar kamu nggak kebablasan tidur. Dan yang paling penting, pastikan kamu nggak salah pilih ruangan ya, kalau ternyata itu ruangan bos, berarti kamu sama aja dengan masuk ke “kandang macan”.

Pose Duduk Sambil Pura-Pura Kerja

Ini salah satu pose yang cukup aman buat kamu yang power nap di dalam cubicle. Caranya,  duduk menghadap laptop dengan satu tangan menopang dagu atau bagian kening, sementara satu tangan lagi di atas keyboard laptop. Jadi, bos nggak akan curiga kalau kamu lagi napping di kantor.  

Sunglasses Rules!

Nggak ada cara power nap yang lebih keren, selain memakai sunglasses. Lakukan pose duduk seperti cara di atas, dan stay cool aja buat power nap di depan laptop. Dijamin, bos atau teman-teman di kantor nggak bakal tahu kalau kamu itu sebenarnya lagi melakukan power nap.

So, inilah beberapa cara power nap yang aman dari si bos. Dengan melakukan power nap, kamu bisa me-recharge energi buat kerja, tetap fokus, berpikir lebih kreatif, dan membangun kepercayaan diri untuk bekerja lebih baik!

Supaya bisa merasa lebih fresh, setelah power nap kamu bisa coba berkumur menggunakan mouthwash LISTERINE® ZERO. Dengan rasa yang lebih ringan dan mengandung 4 minyak esensial, mouthwash ini terbukti bisa melawan 99,9% kuman penyebab bau mulut, plak, dan membuat napas kamu lebih segar maksimal.

Dengan cara mengatasi bau mulut dan menjaga kesehatan gigi, pastinya juga bisa bantu kamu supaya lebih pede untuk diskusi bareng tim dan meeting di depan client. Jadi, nggak ada salahnya simpan mouthwash LISTERINE® ZERO di laci meja kerjamu, supaya kamu lebih siap buat kerja setelah power nap.

Nah, kalau kamu ngantuk setelah jam makan siang jangan dilawan, mending curi-curi waktu kerja selama 5-15 menit buat power nap dan #BeraniTunjukinDirimu untuk kerja lebih produktif di kantor! Ini pastinya juga jadi salah satu cara buat membangun kepercayaan diri kamu, kan? Selamat mencoba!