Skip to main content

Title

5 Alasan Obat Kumur Gigi Bisa Jadi Penyelamat Kamu

alasan-obat-kumur-gigi-bisa-jadi-penyelamat-kamu.png

Walaupun kecil dan kadang dilupakan, obat kumur gigi itu penting untuk selalu dibawa di dalam tas kerja kamu. Bukan cuma bantu menjaga kesehatan gigi dan mulut saja, tapi mouthwash juga ternyata bisa jadi andalan saat menghadapi momen yang tak terduga. Mulai dari perjalanan ke kantor, saat dikejar deadline pekerjaan, meetingnetworking, sampai hangout bareng teman.

Kok bisa ya, antiseptic mouthwash itu bisa jadi penyelamat hidup di saat genting? Nih, simak alasannya! 

  • Menjaga Image saat Commuting

Buat kamu yang lebih suka naik transportasi umum ke kantor, wajib menjaga kesegaran napas dan juga menampilkan senyum terbaik, demi menjaga citra kamu di depan publik. Sayang kan, kalau penampilan sudah maksimal, tapi ternyata mulutnya bau saat diajak ngobrol dengan penumpang lain.

 

Lagipula, bisa jadi salah satu penumpang yang ada di dalam bus TransJakarta atau gerbong Commuter Line itu, calon pacar yang ditunggu-tunggu, lho. Napas segar bisa bikin kamu lebih pede ngajak kenalan. Makanya, setelah menyikat gigi di pagi hari, jangan lupa untuk berkumur menggunakan mouthwash. Kebiasaan ini bisa bantu melawan bau mulut dan mengurangi plak di gigi.

 

  • Siap Hadapi Meeting Mendadak

Terkadang ada saja permintaan meeting mendadak dari atasan atau klien. Mau nggak mau, harus siap untuk menghadiri meeting ini. Tampil percaya diri di depan mereka memang perlu banget, supaya bos atau klien senang dengan cara kerjamu. Biar lebih pede, kamu juga harus menjaga kesegaran napas. Malu kan, kalau mereka jadi merasa kurang nyaman saat berbicara di dekat kamu. Nah, nggak ada salahnya buat menyimpan obat kumur gigi di tas. Jadi, kalau ada meeting mendadak kamu bakal lebih siap!

 

  • Teman Setia di Kala Deadline

Sering ngantuk saat kerja lembur? Selain mencuci muka, kamu juga bisa berkumur dengan mouthwash supaya merasa lebih segar. Ini salah satu tips yang bisa dicoba untuk mengusir kantuk.

 

  • Senjata Andalan Setelah Makan Siang

Saat jam makan siang tiba, kadang kamu bisa kalap melahap makanan yang memicu bau mulut. Misalnya, makanan yang banyak menggunakan bawang putih, bawang merah, atau bawang bombay. Usir bau mulut setelah makan siang, dengan cara berkumur menggunakan mouthwash terbaik.

 

  • Lebih Pede Ngobrol dengan Teman Baru

Kalau bisa pulang kantor lebih awal, selain hangout bareng sahabat, mungkin kamu bisa menggunakannya untuk networking dengan teman-teman di lingkungan yang baru. Misalnya, dengan gabung di komunitas hobi atau mengikuti event networking. Jangan anggap sepele kegiatan networking, karena teman baru yang kamu kenal bisa jadi jalan untuk meningkatkan jenjang karir atau merintis ide bisnis.

 

Salah satu modal yang kamu harus miliki, adalah kepercayaan diri untuk berkenalan dengan orang baru. Tingkatkan kepercayaan diri kamu dengan napas segar dan senyum yang memikat. Caranya, sikat gigi secara teratur dan berkumur pakai mouthwash.

Nah, setiap hari bisa jadi kamu mengalami hal-hal yang tak terduga saat menjalani rutinitas. Supaya lebih siap untuk beraktivitas, jangan lupa bawa obat kumur gigi di dalam tas, ya!