Skip to main content

Title

4 Cara Simpel Ini Bisa Membantumu Keluar dari Comfort Zone

listerine-4-cara-simpel-ini-bisa-membantumu-keluar-dari-comfort-zone.png

Menjalani karier yang sesuai dengan passion itu pastinya bikin kita jadi makin happy, ya? Tapi ternyata merasa terlalu excited dan nyaman dalam melakukan rutinitas kerja itu nggak selamanya bagus, lho. Karena, ini bisa menghalangi kamu buat level up your productivity and performance. So, sekarang waktunya untuk tantang dirimu keluar dari comfort zone. Nah, supaya bisa tetap fokus mencari jalan keluar dari comfort zone, kamu pastinya juga harus selalu menjaga kesehatan, salah satunya dengan cara menjaga kebersihan gigi dan mulut secara rutin.

Sekarang pertanyaannya, gimana cara memulai keluar dari zona nyaman? Yap, pertama kali memulai sesuatu itu memang nggak gampang, tapi bukan berarti ini nggak bisa dilakukan, kan? Tenang, kamu nggak mesti langsung resign dari pekerjaan saat ini demi keluar dari comfort zone. Tapi, kamu bisa memulainya one step at a time dengan melakukan hal-hal simpel ini:

Cari Rute Baru Pulang ke Rumah

listerine-4-cara-simpel-ini-bisa-membantumu-keluar-dari-comfort-zone-1.jpg

Ini salah satu cara paling mudah untuk membantumu keluar dari comfort zone. Jadi, setelah pulang dari kantor atau co-working space, kamu bisa coba cari alternatif jalan lain ke rumah atau mungkin juga menggunakan transportasi lain seperti angkutan umum dan sepeda. Dengan cara ini kamu bisa melihat dan merasakan hal-hal baru, seeing from different point of views, dan melatih thinking out of the box.

Pilih Makan di Resto Lain

listerine-4-cara-simpel-ini-bisa-membantumu-keluar-dari-comfort-zone-2.jpg

Coba lakukan hal-hal baru di dalam keseharianmu, misalnya pilih makan di resto lain yang belum pernah dikunjungi tanpa cek rating atau menunya di Google. Selain bisa menambah referensi tempat makan favorit, Ini juga bisa jadi cara untuk explore tempat-tempat baru. Supaya kamu bisa menikmati suasana yang berbeda, bertemu orang-orang baru, dan mendapatkan insights untuk membantumu keluar dari comfort zone.

Say Yes!

Waktu dapat tawaran untuk handle project baru atau mungkin kerja sama dengan client baru, terima tantangan ini dengan menjawab “ya”. Siapa tahu kamu malah bisa enjoy untuk explore kemampuanmu di bidang lain yang mungkin selama ini belum disadari.

Bikin Challenge untuk Diri Sendiri

listerine-4-cara-simpel-ini-bisa-membantumu-keluar-dari-comfort-zone-3.jpg

Jangan cuma seru-seruan ikut mannequin challenge, kamu juga harus berani dong menantang diri melakukan hal-hal yang bisa membuat dirimu jadi lebih baik.  Misalnya, kalau masih jomblo bisa bikin challenge untuk kenalan dengan orang baru di mall, rutin nge-gym atau coba ikutan trail running, dan membaca lebih banyak buku dalam satu bulan. Cara ini bisa dicoba untuk memotivasi kamu keluar dari comfort zone.

Nah, gimana, memberanikan diri untuk keluar dari comfort zone itu nggak susah, kan? Sama halnya seperti menjaga kesehatan mulut, jangan cuma membersihkan gigi dan mulut dengan kebiasaan menggosok gigi aja, karena ini belum cukup untuk menjangkau area sela-sela gigi tersempit.

Jadi, kamu juga butuh berkumur menggunakan LISTERINE® MULTI PROTECT ZERO. Kandungan 4 minyak esensial di dalam mouthwash yang rasanya ringan di mulut ini terbukti dapat melawan 99,9% kuman penyebab plak, merawat gigi lebih kuat dan gusi sehat dalam 3 minggu. So, berkumur jadi salah satu cara menjaga kebersihan gigi dan mulut agar lebih maksimal!

Dengan cara menjaga kebersihan gigi dan mulut, pastinya juga bisa membuatmu makin siap untuk melakukan hal-hal simpel ini, mencari pengalaman baru, dan bikin kamu #BeraniTunjukinDirimu untuk keluar dari comfort zone kamu. Semangat!