Skip to main content

Makanan Yang Memutihkan Gigi

Cobalah memperkaya dietmu dengan makanan-makanan berikut. Mereka tak hanya memberimu manfaat nutrisi, tetapi juga membantu menjaga gigimu tetap putih. 

PEMUTIH GIGI #1: Kembang Kol

Inilah salah satu makanan yang memerlukan banyak kunyahan - dan itu baik untuk gigimu. Semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk menguraikan makanan, semakin banyak pula jumlah air liur yang kamu hasilkan. Dan air liur adalah pembersih alami untuk gigimu guna menjaganya tetap putih bersinar.

PEMUTIH GIGI #2: Stroberi

Buah-buahan ini mungkin berwarna gelap namun mengandung banyak enzim yang disebut malic acid, yang menjadikan gigi lebih putih secara alami. 

PEMUTIH GIGI #3 Keju

Ibu menyuruhmu minum susu agar tulangmu kuat dan senyummu putih cemerlang. Dan beliau benar. Produk susu seperti keju, yogurt dan susu mengandung lactic acid serta mineral calcium yang memperkuat email, dan berfungsi memperkuat gigi sekaligus memutihkannya. Mengunyah keju juga memicu pembentukan air liur, yang akan membersihkan partikel makanan yang menempel.

PEMUTIH GIGI #4: Apel 

Seperti halnya wortel, kita perlu banyak mengunyah untuk memakan buah ini, dan itu bagus, karena melatih mulut kita untuk berolahraga. Proses menggesek yang alami menyingkirkan partikel-partikel dari gigi dan menjaganya tetap bersih.

PEMUTIH GIGI #5: Seledri

Buah-buahan dan sayuran berserat tidak hanya rendah kalori dan kaya nutrisi, tetapi juga menjaga gigi tetap putih dan gusi sehat dengan mengunyahnya.