Skip to main content

Solusi dan Perawatan Memutihkan Gigi

Menurut survei terbaru, teeth whitening adalah salah satu tindakan kecantikan yang paling banyak diminta di pusat dental. Dengan perkembangan berbagai teknik yang dapat dilakukan di rumah, whitening kini lebih populer dari sebelumnya dan dipandang sebagai cara cepat untuk meningkatkan rasa percaya diri. 

Tindakan Whitening Profesional

Dokter gigi dapat melakukan tindakan tooth-whitening profesional yang dilakukan dengan cara membubuhkan strong agent pada gigi sambil melindungi gusi dan keseluruhan mulutmu (prosedur ini umumnya menggunakan gel dengan buffer yang melindungi gigi dari kerusakan). Tindakan ini menjadikan gigi jauh lebih cerah, dan membuat gigi 10 langkah lebih putih. Namun tindakan ini hanya memutihkan delapan gigi yang ada di depan. 

Tindakan Whitening Rumahan 

Whitener rumahan kini dapat dijumpai di toko-toko obat, dan menjadi pilihan populer dan murah dibandingkan tindakan oleh profesional. Beberapa pilihan lainnya antara lain: whitening mouthwash, seperti LISTERINE®, whitening toothpaste, whitening strips, paint-on tooth gel, mouth trays with gel dan whitening gum. Metode whitening yang dapat dilakukan di rumah tanpa pengawasan dokter ini secara umum dianggap aman oleh cosmetic dentistry associations. Namun jika kamu memiliki masalah atau kondisi yang terdiagnosa (atau dicurigai) pada gusi, gigi atau mulutmu, sebaiknya kamu berkonsultasi dengan dokter gigi terlebih dulu sebelum menggunakan teknik whitening rumahan. Pastikan juga untuk mengikuti instruksi pada kemasan, dan jika mengalami efek samping seperti gigi sensitif maka hubungi dokter gigi.