Skip to main content

4 Fakta Yang Melindungi Gusi (dan Gigi)

FAKTA:lni Adalah Penyakit Umum

Jika kamu khawatir karena memiliki gusi bermasalah, kamu tidak sendirian. Jutaan orang dewasa menderita beberapa jenis penyakit gusi, namun banyak yang tidak menyadarinya. Kamu pasti kaget mengetahui bahwa satu dari empat orang dewasa di dunia menderita penyakit gusi, baik stadium ringan, sedang ataupun berat.

FAKTA:lni Bukanlah Hal Biasa

Istilah penyakit gusi, atau dalam istilah medisnya periodontitis, tidak hanya mengacu pada satu kondisi, gejala atau pengobatan. Ini semua mengacu pada serangkaian gejala dan stadium, mulai dari gejala ringan seperti gusi merah dan bengkak, atau gejala yang lebih jelas seperti gusi berdarah, hingga masalah yang lebih parah seperti periodontitis, yaitu jika terjadi resesi gusi dan adanya kantong-kantong di gusi. Jika dibiarkan, kondisi ini akan bertambah parah dan dapat merusak gigi, gusi dan jaringan mulut.

FAKTA:Penyakit Gusi Dapat Dicegah

Untungnya, perkembangan penyakit ini, mulai dari gejala ringan seperti radang gusi teriritasi hingga pembentukan kantong-kantong yang lebih serius, bukanlah terjadi dalam semalam. Kamu dapat meningkatkan kesehatan gusi dan melindungi dan merawat gigimu pada setiap stadium perkembangan baru.

FAKTA:Kamu Tidak Boleh Mengabaikan Gejalanya

Semakin kamu menyadari tanda-tanda awal dari masalah gusi, semakin cepat pula kamu bisa mengatasi dan meningkatkan kebiasaan perawatan mulut untuk mendapatkan kembali mulut yang sehat dan segar. Jika gusimu berdarah dan kamu terus mengabaikan tanda-tanda ini, penyakit gusi ini akan bertambah parah dan dapat membuat gigimu tanggal.