Skip to main content

Title

Yakin Sikat Gigimu Bersih Saat Traveling?

listerine-yakin-sikat-gigimu-bersih-saat-traveling.png

Sikat gigi tentunya menjadi salah satu peralatan mandi yang wajib dibawa setiap liburan. Yap, saat berlibur, kita tetap harus menjaga kesehatan gigi sebagai cara mencegah gigi berlubang. Nggak mau dong, wisata kuliner saat traveling terganggu gara-gara sakit gigi? Karena menyikat gigi begitu penting, kita harus menjaga kebersihan sikat gigi yang kita bawa saat traveling. Sebab, cara membawa sikat gigi yang nggak tepat dapat membuatnya menjadi tempat bakteri berkembang biak. Untuk menghindarinya, cek tips membawa sikat gigi di bawah ini, yuk!

Jaga Sirkulasi Udara

listerine-yakin-sikat-gigimu-bersih-saat-traveling-1.jpg

Saat dibawa pergi, biasanya kita menutup kepala sikat gigi dengan toothbrush cap. Nah, pilih toothbrush cap yang ukurannya nggak terlalu sempit untuk kepala sikat, dan memiliki lubang-lubang ventilasi di permukaannya. Jadi, sikat gigi bisa mendapatkan sirkulasi udara yang cukup. Ini penting buat diperhatikan lho, karena ketiadaan sirkulasi udara bisa membuat sikat gigi menjadi sarang bakteri penyebab plak untuk berkembang biak.

Keep it Compact

listerine-yakin-sikat-gigimu-bersih-saat-traveling-2.jpg

Supaya lebih praktis dan nggak ‘makan’ tempat, kamu bisa bawa sikat gigi foldable yang handy saat traveling. Selain efisien, sikat gigi foldable atau yang dapat dilipat ini lebih higienis, karena bulu sikat gigi nggak bersentuhan langsung dengan benda lain yang memungkinkan terjadinya perpindahan bakteri. Duh, malas kan kalau rutinitas menyikat gigi yang menjadi salah satu cara mencegah gigi berlubang, justru berisiko menyebabkan penyakit pada mulut?

Jaga Tetap Kering

listerine-yakin-sikat-gigimu-bersih-saat-traveling-3.jpg

Ketika sampai di hotel atau penginapan, segera keluarkan sikat gigi dari tas toilettries-mu. Hal ini untuk menjaga agar sikat gigi tetap kering dan bebas lembap. Sebab, sikat gigi yang lembab rentan menjadi sarang berkumpulnya bakteri. Supaya tetap kering, jangan lupa letakkan sikat gigi secara vertikal ya, dengan posisi kepala sikat ada di bagian atas.

Bawa Cadangan Ekstra

Masalah yang sering dialami saat traveling adalah kehilangan sikat gigi. Kalau sudah begini, kamu terpaksa membeli sikat gigi baru, jika hotel nggak menyediakan sikat gigi sebagai amenities. Kalaupun ada, hotel biasanya menyediakan sikat gigi dengan bulu sikat yang terlalu keras untuk gigi dan berisiko melukai gusi. So, kamu juga perlu bawa sikat gigi ekstra, sehingga nggak ada alasan untuk absen menyikat gigi.

 

As we know, menyikat gigi adalah salah satu  cara mencegah gigi berlubang. Gigi berlubang disebabkan dari berbagai jenis bakteri yang hidup dari sisa makanan dan minuman yang menempel pada gigi.  Meski begitu, menyikat gigi aja belum efektif untuk merawat kesehatan gigi dan gusi. Kamu butuh berkumur dengan mouthwash yang bisa bantu menjaga gigi dan gusi dari bakteri penyebab plak.

 

Eits, jangan takut mulut terasa perih dan terbakar saat berkumur menggunakan mouthwash! Karena, sekarang LISTERINE® punya varian baru nih, LISTERINE® MULTI PROTECT ZERO dengan rasa yang lebih ringan dan menyegarkan. Diperkaya dengan kandungan 4 minyak esensial,  LISTERINE® MULTI PROTECT ZERO terbukti ampuh membantu melawan 99,9% kuman penyebab plak, bantu merawat gigi lebih kuat dan gusi sehat dalam waktu 3 minggu.

 

Dengan cara mencegah gigi berlubang, pastinya kamu bisa bikin mood saat liburan tetap fun! Ayo, #BeraniTunjukinDirimu bahwa kamu bisa memiliki gigi dan gusi yang sehat selama traveling!

Artikel Terbaru

 

ARTIKEL TERKAIT