Skip to main content

Title

Wajib Coba, 5 Pusat Jajanan Street Food di Jakarta!

wajib-coba-5-pusat-jajanan-street-food-di-jakarta.jpg

Selain mencicipi menu yang fancy di cafe atau resto, sekali-sekali kamu bisa juga mencoba “blusukan” ke pusat street food yang ada di Jakarta saat weekend. Jajanan ala kaki lima ini, jelas bisa membuat lidah kamu ketagihan untuk mencicipinya! Tapi, meskipun hobi jajan, bukan berarti lupa untuk melakukan perawatan gigi dan mulut. Sebab, sisa makanan di dalam mulut yang tidak segera dibersihkan setelah makan, bisa menimbulkan plak dan karang gigi.

Nah, sambil terus melakukan beberapa cara menjaga kesehatan gigi, kamu wajib memasukkan beberapa lokasi street food di Jakarta ini ke dalam bucket-list destinasi jajananmu.

  • Pasar Santa

Ini salah satu destinasi kuliner kaki lima paling hip untuk anak-anak muda Jakarta. Di sini kamu bisa menikmati beragam menu street food yang bisa menggoda selera makan. Mulai dari jajanan tradisional seperti, mie ayam dan martabak, sampai menu yang biasa dijajakan di food truck seperti hotdog, quesadilla, churros, dan coconut ice cream, bisa kamu cicipi di sini.

 

  • Barito

Masih di daerah Selatan Jakarta, kamu bisa menikmati semangkuk bubur ayam paling favorit di ibu kota. Tempat jajanan kaki lima ini berada tidak jauh dari pasar burung dan ikan hias di kawasan Barito. Yang membuat bubur ini jadi incaran pencinta kuliner adalah cita rasanya yang gurih dan renyah, karena disajikan dengan potongan daging ayam, plus taburan cheese stick di atasnya.

 

  • Sabang

Di balik megahnya gedung-gedung di kawasan Jl. M.H. Thamrin, kamu bisa menemukan deretan kaki lima yang super ramai di sepanjang Jl. Sabang.Menu makanan sederhana yang jadi favorit orang Indonesia seperti, nasi goreng, sate, mie ayam, dan martabak, pastinya dengan mudah bisa ditemukan di sini.

 

  • Glodok

Kalau mau jajan ke daerah pecinan di Jakarta, kamu wajib mampir ke Gang Gloria atau Pasar Gloria. Di gang sempit ini kamu bisa menyeruput segelas es kopi paling legendaris di Ibu Kota, menikmati legitnya tim ayam, rujak Shanghai, atau semangkuk mie kangkung yang rasanya bikin kamu ketagihan. Mau jajan hemat tapi nikmat? Bisa banget, kalau kamu “blusukan” ke sini!

 

  • Muara Karang

Lokasinya yang berdekatan dengan pasar ikan di utara Jakarta, menjadikan daerah ini sebagai salah satu pusat kuliner seafood favorit yang wajib dikunjungi. Deretan seafood kaki lima ini bisa ditemukan dengan mudah di sudut jalanan Muara Karang. Tak perlu meragukan kualitasnya, karena makanan yang dihidangkan dari hasil tangkapan laut ini diolah dalam keadaan masih segar. Mungkin, ini yang menyebabkan menu seafood di sini terasa spesial.

Meskipun penjaja street food di Jakarta ini berjualan di tempat yang terlihat kurang wah, tapi rasa makanannya bisa membuat kangen di lidah. Mungkin, inilah alasannya kenapa kamu masih rela kepanasan dan jalan bersenggolan di gang sempit, demi melahap jajanan kaki lima favorit.

Saat sedang berburu jajanan, jangan lupa untuk menjaga napas tetap segar dengan melakukan perawatan gigi dan mulut. Salah satu caranya, berkumur dengan mouthwash LISTERINE® Fresh Citrus setelah menyikat gigi. Kandungan empat essentials oil dan rasa citrus yang menyegarkan di dalamnya, dapat melawan 99,9% kuman penyebab bau mulut dan juga plak di gigi.

Jadi, jangan lupa lakukan perawatan gigi dan mulut dengan teratur, setelah puas menikmati jajanan, ya.