Skip to main content

Title

Tips Supaya Lebih Akrab dengan Rekan Kerja

listerine-tips-supaya-lebih-akrab-dengan-rekan-kerja.png

Seru ya rasanya, kalau di kantor kita bisa tetap kompak dengan rekan kerja. Bukan cuma soal kerjasama dalam tim aja, but as colleagues, kita juga bisa sharing cerita, ketawa bareng, dan saling kasih semangat buat kerja. Tapi kadang ada aja hal yang menghalangi kita untuk menjadi lebih akrab dengan teman di kantor. Mungkin, karena kita merasa minder saat masih berstatus karyawan baru, atau bahkan gara-gara sakit gigi. Akibat rasa nyeri ini bisa jadi membuat kita bad mood seharian dan malas meluangkan waktu buat ngobrol dengan mereka.

Padahal komunikasi itu penting kan, dalam menjaga hubungan partner kerja yang akrab. Nah, supaya makin kompak dengan teman-teman di kantor, kita juga perlu perhatikan kata-kata yang sering kita ucapkan. Pernah dengar dong, pepatah: what you say is what you get. Ya, lewat ucapan bisa banget membuat kita disukai teman-teman kantor dan membuat pertemanan tambah solid. Nggak percaya, coba deh ucapkan kalimat ini di kantor atau di dalam co-working space.

“Hai atau Halo”

Cuma dengan mengucapkan kata sapaan ini, bisa membuat mood orang lain jadi tambah happy, bahkan dengan orang yang belum pernah kamu kenal. Apalagi, kalau saat menyapa kamu juga tunjukin senyuman terbaikmu. Jangan biarkan sakit gigi membuatmu nggak bisa tersenyum dan menyapa teman-teman di kantor. So, kamu perlu mencegah hal ini terjadi dengan menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan rutin.

“Terima Kasih”

Ucapan ini nggak melulu harus diucapkan setelah partner kamu membantu finalisasi deck presentasi, atau memberikan insight untuk optimisasi suatu proyek. Tapi, ucapkan juga pada teman kantor yang memberikan bantuan yang simpel, seperti menahan pintu lift tertutup atau membukakan pintu ruang meeting karena tanganmu sedang memegang laptop dan dokumen penting. Jadi, jangan pernah lupa bilang terima kasih, termasuk untuk bantuan yang kecil. Ini bisa membuat mood mereka happy, karena merasa dihargai.

“How Are You?”

Coba deh, sebelum mulai kerja, tanya kabar orang yang duduk di dekatmu. Misalnya, tanya gimana keseruan liburan di weekend kemarin. Dengan cara ini, kamu bisa memulai obrolan seru dengan rekan kerjamu dan bikin kamu makin akrab dengannya. 

What Do You Think?

Ini juga kalimat yang harus kamu ucapkan saat brainstorming ide bikin konsep baru, atau saat kamu ragu untuk membeli suatu barang lewat online. Karena ini bakal membuat rekan kerjamu merasa pendapatnya dihargai, dan bikin mereka senang berteman denganmu.  

Well, nggak susah kan, buat mengucapkan keempat kalimat ini di tempat kerja? Jangan jadikan sakit gigi sebagai alasan untuk membuatmu malas menyapa, dan ngobrol bareng rekan kerja. Karena, masalah ini sebenarnya bisa dicegah dari awal dengan cara membersihkan gigi dan mulut dengan rutin.

Rasa nyeri pada gigi biasanya disebabkan karena adanya retak atau lubang pada gigi akibat menumpuknya plak. So, lawan kuman di dalam mulut dengan cara menjaga kesehatan gigi, seperti menyikat gigi, dan berkumur menggunakan mouthwash LISTERINE® MULTI PROTECT ZERO. Di dalam varian mouthwash LISTERINE® ini mengandung 4 minyak esensial yang dapat melawan 99,9% kuman, merawat gigi lebih kuat, dan merawat gusi sehat dalam 3 minggu.

Jadi, dengan lebih rajin merawat kesehatan gigi dan gusi, kamu nggak bakal lagi merasakan sakit gigi. Dan, kamu bisa lebih #BeraniTunjukinDirimu untuk menjadi rekan kerja yang asyik dan bikin kerjasama tim makin kompak!