Skip to main content

Title

Nggak Sempat Olahraga? Lakukan Workout Ini dalam 10 Menit!

listerine-nggak-sempat-olahraga-lakukan-workout-ini-dalam-10-menit.png

Jadwal kerja yang hectic karena harus mengejar deadline dan menghadapi meeting marathon, bisa jadi membuat mood kerja di pagi hari jadi drop. So, gimana caranya supaya bisa tetap semangat buat memulai rutinitas kerja? Kamu mesti coba melakukan morning excercise dengan rutin, dan juga berkumur menggunakan mouthwash yang bisa bikin napas lebih segar sekaligus menghilangkan bau mulut.

Dengan melakukan morning excercise, kamu bisa bakar lemak lebih cepat, feel more energized, dan juga bikin pikiranmu lebih refresh seharian. Karena alasan ini, para CEO yang masuk dalam daftar Fortune 500 Top CEO pilih workout di waktu pagi, lho. Tapi gimana kalau nggak punya waktu buat pergi ke gym atau jogging sebelum kerja? Tenang, kamu masih bisa olahraga cuma dalam waktu 10 menit aja. Simak caranya di bawah ini, yuk!

Jump Rope (3 Menit)

Dibanding jogging selama 30 menit, skipping itu bisa bakar kalori yang lebih banyak. Jadi latihan ini efektif banget untuk bantu menurunkan berat badan. Selain itu, gerakan skipping juga bisa melatih kamu berpikir lebih fokus, karena kamu mesti koordinasi antara gerakan melompat dan mengayunkan tali. Untuk di awal kamu bisa melakukan jump rope selama 3 menit dulu, setelah itu durasinya bisa ditambah hingga 10-15 menit.

Jumping Jacks (2 Menit)

Caranya, berdiri tegak dengan posisi kedua tangan di samping badan, lalu lompat dengan membuka lebar kaki dan tangan ke arah samping. Setelah melompat, kamu mesti kembali berdiri ke posisi semula. Gerakan ini bisa melatih otot-otot tubuh utama, seperti kaki, perut, dada, lengan, dan bahu.

Squat (3 Menit)

Gerakan ini berfungsi melatih otot bagian bawah seperti, betis, paha, pinggul, dan perut. Mulai latihan ini dengan posisi berdiri tegak dan posisi tangan di samping badan, lalu berjongkok hingga posisi paha sejajar dengan lantai, sambil mengangkat kedua tanganmu ke depan badan.  

Push Up (1 Menit)

Ini salah satu gerakan yang efektif buat melatih otot bagian atas, seperti dada, bahu, dan lengan. Selain itu, dengan melakukan push up kamu juga bisa latih otot perut dan meningkatkan metabolisme tubuh dalam membakar lemak supaya perut nggak buncit.

Plank (1 Menit)

Meski ini jadi gerakan olahraga paling simpel, tapi manfaatnya bagus banget buat melatih otot perut dan mengurangi nyeri di panggung karena terlama duduk di depan laptop. Untuk melakukan latihan ini posisi badanmu sama seperti latihan push up, tapi posisi siku ditekuk 900 dan bagian lengan berhadapan langsung dengan lantai untuk menumpu berat badan. Tahan posisi ini selama mungkin, tapi kalau belum terbiasa cukup lakukan selama 1 menit.     

Nah, ini 5 simple workout yang bisa dilakukan dalam waktu 10 menit sebelum kerja, supaya badan kamu lebih fit dan pikiran jadi lebih fresh. Jadi, jangan bilang masih nggak punya waktu buat olahraga, ya. Biar fokus kerja nggak teralihkan gara-gara perut yang lapar, setelah workout pastikan kamu juga sarapan menu sehat di rumah. Dan, jangan lupa buat menjaga kesehatan gigi dan mulut setelahnya dengan menyikat gigi plus berkumur menggunakan mouthwash.

Kenapa? Soalnya, sisa makanan yang menempel di dalam mulut berisiko menimbulkan plak yang bisa menyebabkan bau mulut. Nggak mau kan, pergi ke kantor dengan kondisi mulut yang bau nggak sedap.

Salah satu cara menghilangkan bau mulut adalah dengan berkumur menggunakan LISTERINE® ZERO. Dengan kandungan 4 minyak esensial dan rasa yang lebih ringan di mulut, antiseptic mouthwash ini dapat melawan 99,9% kuman penyebab plak, bau mulut, sekaligus membuat napas segar maksimal. Dengan napas segar, pastinya kamu juga jadi makin pede saat dikusi bareng bos dan meeting dengan client.

Ayo, #BeraniTunjukinDirimu bahwa kamu bisa lebih sehat sekaligus semangat buat kerja! Caranya, dengan rutin olahraga di pagi hari dan berkumur dengan mouthwash untuk menghilangkan bau mulut.

Artikel Terbaru

 

Artikel Terkait