Skip to main content

Title

Mau Coba Buat Vlog Menarik? Coba Ikuti 5 Langkah Ini!

listerine-mau-coba-buat-vlog-yang-menarik-coba-ikuti-5-langkah-ini.png

Kamu tahu vlog, dong? Semacam blog yang berbentuk video. Ada juga yang bilang vlog adalah video dari kegiatan kita sehari-hari, semacam diary tapi berbentuk video. Kamu mau ikutan buat vlog juga? Caranya nggak sulit kok. Sebelumnya, ada dua modal yang harus kamu punya sebelum mulai bikin vlog. Pertama adalah pede saat berbicara di depan kamera dan berikan senyum terbaikmu! That’s why, kamu harus menjaga kesehatan mulut dan gigi, dengan lakukan beberapa tips menjaga kesehatan gigi. Kedua, modal alat seperti kamera dan laptop. Mau tahu hal lainnya yang bisa membuat vlog kamu terlihat menarik? Yuk, simak!

Konten atau Konsep

Hal pertama yang harus kamu lakukan dan pikirkan adalah menentukan konsep atau konten dari vlog-mu. Tentukan topik apa yang akan kamu tampilkan dalam vlog-mu. Nggak usah terlalu berat, disarankan sih kamu membahas topik yang kamu suka dan ngerti. Misalnya aja bicara mengenai hobi kamu, makanan kesukaan, pokoknya tentang dirimu. Buat konten yang edukatif dan hindari topik SARA, ya!

Perlengkapan Vlog

Nah, seperti yang sudah disebutkan di atas, untuk buat vlog kamu butuh perlengkapan yang mendukung. Kamu bisa memakai DLSR, handycam, ataupun kamera smartphone kamu. Nggak perlu kamera yang terlalu besar, justru malah ribet di bawa kemana-mana. Agar semakin enak dilihat, kamu bisa pakai tripod dan lighting.

Saatnya Merekam Vlog

Inti dari vlogging adalah merekam videomu. Hal pertama yang harus diperhatikan yaitu cari lokasi yang memang sesuai sama topik atau kamu bisa kreasi background jika mau rekaman di rumah. Kedua, kuasai topik yang telah kamu buat. Ketiga, berlatihlah berbicara yang jelas dan ekspresif. Jangan gunakan kata-kata kasar dan perhatikan bentuk tubuhmu, ya. Agar kamu enak dilihat, jangan lupa juga perhatikan kebersihan mulut dan gigi, yuk baca tips menjaga kesehatan gigi!

Proses Editing

Kalau sudah selesai merekam, ini saatnya kamu harus lakukan editing pada videomu. Tentukan durasi video yang kamu ingin tayangkan, masukkan lagu agar semakin menarik. Edit di laptop dengan aplikasi edit video yang ada. Kalau nggak ada kamu nggak harus beli yang mahal, banyak aplikasi edit video yang gratis, kok.

Upload dan Sebarkan

Nah, jika sudah selesai di-edit.Sekaranglah waktu kamu untuk upload karya vlogmu. Jika berhasil upload, tulis deskripsi yang menarik, bikin calon penonton vlog-mu penasaran dan mau menontonnya. Lalu, sebarkan ke teman-temanmu, grup chat¸ dan media sosial agar semakin banyak yang menonton.

Sekarang kamu tahu kan, apa saja yang dibutuhkan untuk membuat vlog yang menarik? Agar lebih pede, mulai sekarang, yuk perhatikan kebersihan mulut dan gigimu. Misalnya dengan menyikat gigi atau berkumur dengan mouthwash seperti LISTERINE®  MULTI PROTECT ZERO yang secara klinis akan membantu merawat gusimu sehat dan gigimu kuat dalam 3 minggu, dengan rasa yang lebih ringan! Ini jadi beberapa cara menjaga kebersihan gigi dan mulut kamu.

Dengan merawat gigi secara rutin dan melakukan tips menjaga kesehatan gigi yang benar, pastinya bisa bikin kamu #BeraniTunjukinDirimu lebih pede dan tersenyum lebar di depan kamera.