Skip to main content

Title

Ini 5 Manfaat Tusuk Gigi yang Belum Kamu Ketahui

listerine-ini-5-manfaat-tusuk-gigi-yang-belum-kamu-ketahui.png

Sisa makanan yang terselip di sela-sela gigi, bisa membuat mulut jadi terasa nggak nyaman. Lalu apa cara yang biasa kamu lakukan untuk mengatasinya? Menggunakan bantuan tusuk gigi? Eits, tunggu dulu, jangan selalu tergantung dengan tusuk gigi buat mengeluarkan sisa makanan yang tertinggal di area mulut. Soalnya, bagian ujung tusuk gigi yang runcing itu malah berisiko melukai gusi dan bisa menyebabkan pembengkakkan. Untuk mengatasi gusi bengkak, kamu bisa melakukan pertolongan pertama dengan cara mengompres area pipi menggunakan handuk yang direndam dengan air hangat atau berkumur menggunakan air garam.

Nah, karena sekarang kamu sudah mengerti kenapa harus menghindari penggunaan tusuk gigi untuk bantu mengeluarkan sisa makanan yang terselip. Bukan berarti benda yang kecil, runcing, dan terbuat dari bahan kayu ini nggak punya fungsi lainnya, lho. Nih, simak berbagai fungsi lain dari tusuk gigi!

Menyalakan Lilin dengan Aman

listerine-ini-5-manfaat-tusuk-gigi-yang-belum-kamu-ketahui-1.jpg

Seringkali jari tersengat rasa panas, saat menyalakan lilin di atas kue ulang tahun. That’s why, kamu butuh bantuan tusuk gigi! Cukup bakar ujung tusuk gigi sampai menimbulkan nyala api, lalu nyalakan lilin pada kue ulang tahun menggunakan tusuk gigi. Dijamin jari bebas dari sengatan panas api.

Menandai Ujung Selotip

Salah satu hal kecil yang sering membuat kita jadi bad-tempered yaitu menemukan awal dari gulungan selotip di saat lagi dibutuhkan. Tapi, sekarang nggak perlu merasa kesal lagi, karena kamu bisa menandai ujung selotip menggunakan tusuk gigi. Caranya, lekatkan potongan tusuk gigi yang telah dipatahkan jadi dua di ujung selotip. Well done!

Menjadi Pembatas Buku Darurat

listerine-ini-5-manfaat-tusuk-gigi-yang-belum-kamu-ketahui-2.jpg

Ini mungkin salah satu fungsi tusuk gigi yang sering diabaikan. Jadi, saat membaca buku di cafe favorit dan lupa bawa pembatas buku, gunakan aja tusuk gigi yang dengan mudahnya bisa ditemukan di atas meja. Lalu, selipkan tusuk gigi di antara halaman buku. Gampang, kan?

Memastikan Tingkat Kematangan Kue                 

Sudah matang atau belum, ya? Daripada ragu-ragu, mending kamu pastikan tingkat kematangan kue dengan bantuan tusuk gigi. Kalau batang tusuk gigi tidak lengket saat ditusukkan ke dalam kue, then it’s ready to be served!

Menandai Rasa Makanan

listerine-ini-5-manfaat-tusuk-gigi-yang-belum-kamu-ketahui-3.jpg

Kamu juga bisa menggunakan tusuk gigi untuk menandai rasa makanan, misalnya untuk makanan yang pedas disajikan dengan tusuk gigi warna merah. Jadi, saat lagi bikin acara potluck atau traktir teman, mereka tahu mana yang rasanya pedas dan mana yang enggak.

Nah, ternyata ada banyak manfaat lain dari tusuk gigi, ya. Jadi, mulai sekarang sebaiknya gunakan tusuk gigi untuk melakukan hal-hal di atas, daripada digunakan menjadi alat bantu untuk mengeluarkan sisa makanan yang terselip dan malah menyebabkan infeksi pada gusi.

Daripada mengatasi gusi bengkak, lebih baik mencegahnya dengan cara membersihkan gigi dari kuman penyebab plak. Selain menyikat gigi, kamu juga butuh berkumur menggunakan mouthwash LISTERINE® MULTI PROTECT ZERO.

Dengan kandungan 4 minyak esensial, varian mouthwash LISTERINE® yang rasanya ringan di mulut ini bisa bantu melawan 99,9% kuman, menjaga kesehatan gigi agar lebih kuat, dan merawat gusi lebih sehat dalam 3 minggu. 

Ayo, ubah kebiasaanmu menggunakan tusuk gigi dan buktikan bahwa kamu bisa lebih rajin merawat kesehatan mulut! Supaya, kamu nggak perlu repot lagi mengatasi gusi bengkak  dan membuatmu #BeraniTunjukkinDirimu.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait