Skip to main content

Title

Ini 3 Cara Mingle di Hari Pertama Kerja

listerine-ini-3-cara-mingle-di-hari-pertama-kerja.png

Meski bukan lagi fresh graduate, tapi hari pertama berangkat ke tempat kerja baru kadang masih bisa bikin kita nervous dan deg-degan. Apalagi, waktu kita pertama kali masuk ke ruangan kantor dan belum kenal dengan orang-orang yang ada di sana. Tapi, rasa nervous nggak boleh bikin kita jadi nggak pede buat mingle dan ngajak kenalan. Gimana cara meningkatkan percaya diri saat baru aja pindah kerja? Cari tahu caranya di artikel ini!

Say “Hi”

Ini jadi cara paling gampang, karena dengan menyapa orang lain as simply saying hello, bisa bantu membuat kita jadi makin pede buat ngajak kenalan dan memulai pertemanan. Jadi, di hari pertama kerja, jangan malu buat menyapa karyawan lain atau bos kamu yang baru, ya. Dan nggak perlu merasa awkward untuk jadi orang yang pertama kali menyapa, karena ini bisa bikin suasana jadi nggak “kaku”, misalnya waktu kamu lagi nunggu giliran ambil air minum di pantry.

Ikut Makan Siang Bareng

Salah satu cara buat mingle di tempat kerja yang baru adalah dengan join makan siang bareng teman satu tim. Ini jadi cara paling pas supaya kalian bisa lebih cepat akrab. Tapi, jangan langsung nyamperin mereka untuk ngajak makan bareng ya, just play cool dan tunggu sampai kamu diajak mereka. Atau, kamu bisa kasih “kode” biar diajak makan siang, misalnya dengan cara tanya rekomendasi tempat makan yang enak di sekitar kantor. Nah, kalau kamu berhasil diajak untuk makan bareng di luar, jangan malu untuk terima tawaran mereka.

Pede Ajak Ngobrol

Jangan cuma jadi pendengar aja, sekali-sekali kamu harus berani buat lead topik obrolan waktu makan siang. Gimana caranya buat memulai obrolan? You can ask your new colleagues with open ended questions. So, instead kasih pertanyaan yang jawabannya cuma “ya” atau “nggak”, kamu harus cari pertanyaan yang bisa trigger mereka buat cerita lebih banyak. Contohnya, kamu bisa tanya soal film yang belum sempat kamu tonton. Atau, kalau di cubicle temanmu ada tumpukan buku-buku, kamu bisa tanya buku apa yang lagi dibaca akhir-akhir ini. Nah, saat ngobrol, mungkin aja kalian punya common interest. Ini bisa jadi salah satu cara meningkatkan percaya diri buat mingle di hari pertama kerja.

Nah, biar kamu makin pede buat ngobrol dengan rekan kerja di tempat yang baru, pastinya kamu harus jaga supaya napas tetap segar. Salah satu caranya dengan berkumur menggunakan mouthwash LISTERINE® ZERO dengan teratur, yang mengandung 4 minyak esensial untuk bantu melawan 99,9% kuman penyebab bau mulut dan bikin napas kamu segar maksimal.

Bukan cuma dengan cara mengatasi bau mulut, kamu juga bisa lebih pede buat mingle di tempat kerja yang baru dengan lebih sering tersenyum. Ini penting, supaya orang-orang yang ada di dekatmu jadi merasa selalu happy.

Well, kalau kamu baru aja pindah kerja, coba lakukan beberapa cara meningkatkan percaya diri ini dan #BeraniTunjukinDirimu buat mingle with your new office mates!