Skip to main content

Title

Gimana Caranya Biar Makin Akrab dengan Rekan Kerja?

listerine-gimana-caranya-biar-makin-akrab-dengan-rekan-kerja.png

Kerja selama 8-9 jam setiap hari di kantor (belum termasuk lembur) atau co-working space, bisa bikin kamu jadi bad mood dan stres. Makanya, kamu butuh membangun suasana jadi lebih fun di tempat kerja. Salah satu caranya dengan membuat dirimu lebih akrab dengan teman-teman di kantor. Supaya, kamu bisa sharing jokes lucu, atau sekedar berbagi cerita  seru yang bikin kamu semangat lagi buat kerja. Jangan sampai mood kerja jadi turun gara-gara rasa nyeri di gigi. Untuk itu kamu butuh mengatasi sakit gigi, misalnya dengan minum obat pain killer dan konsultasi ke dokter.

Nah, selain bisa membuat mood kerja makin happy, dengan menjalin pertemanan yang akrab di tempat kerja juga pastinya bisa bikin kerjasama dalam tim makin kompak. Gimana sih, caranya supaya makin akrab dengan rekan kerja? Padahal kamu termasuk orang yang introvert. Tenang, baca aja tipsnya di bawah ini.

Ngobrol Santai

listerine-gimana-caranya-biar-makin-akrab-dengan-rekan-kerja-1.jpg

Saat makan siang atau lagi break sore, kamu bisa manfaatkan waktu ini untuk ngobrol santai dengan teman-teman di kantor. Kamu bisa ngobrol soal hobi, musik, film, dan buku favorit mereka. Siapa tahu kalian punya interest yang sama, dan bisa diskusi dengan seru supaya bisa lebih akrab. 

Berbagi Camilan

Bawa camilan dari rumah, simpan di meja kamu dan biarkan teman-teman di kantor mengambil snack di cubicle-mu. Di jam rawan lapar, yakin deh mereka bakal mampir ke tempat kamu buat cari camilan. Sambil berbagi camilan, kamu bisa ajak mereka ngobrol supaya tambah akrab. Setelah ngemil jangan lupa minum air mineral untuk bantu menghilangkan sisa makanan yang tertinggal di sela-sela gigi, yang bisa menyebabkan plak dan lubang pada gigi. Daripada mengatasi sakit gigi, lebih baik mencegahnya, kan?

Join Team Sports di Kantor

Punya minat yang sama di bidang olahraga bisa bikin kamu dan partner kerja makin akrab. Jadi, jangan malu buat ikut olahraga bareng mereka, ya. Selain membuat tubuh tetap fit, pikiran juga lebih refresh karena  bisa seru-seruan beraktivitas dengan mereka.

Tanya Opini

listerine-gimana-caranya-biar-makin-akrab-dengan-rekan-kerja-2.jpg

Ini juga bisa jadi salah satu cara untuk membuat kamu makin akrab dengan rekan kerja. Kamu misalnya, bisa tanya pendapat mereka soal ide pitching untuk client baru, atau tanya referensi tempat liburan yang seru.

Sapa Teman Kantor

listerine-gimana-caranya-biar-makin-akrab-dengan-rekan-kerja-3.jpg

Semua orang pastinya senang saat disapa, apalai kalau menyapanya sambil tersenyum. Secara nggak sadar, kita juga akan membalasnya dengan senyuman dan perasaan yang happy. So, supaya teman di kantor selalu happy ada di dekatmu, ya kamu harus selalu menyapa mereka, misalnya sesimpel by sayinghi”, “hello”, atau “selamat pagi” dengan tersenyum. Nggak sulit kan?

Biar makin pede tersenyum, tentunya kesehatan gigi dan mulut harus dijaga dengan rutin setiap hari. Sayangnya, menyikat gigi belum efektif untuk membersihkan mulut dan gigi sampai ke bagian tersempit. Kamu juga butuh berkumur menggunakan antiseptik mouthwash.

Salah satu mouthwash yang sudah terbukti secara klinis melawan 99.9% kuman dan bantu merawat gigi kuat serta gusi sehat dalam 3 minggu adalah LISTERINE®  MULTI PROTECT ZERO. Jadi, setelah menyikat gigi kamu bisa berkumur menggunakan mouthwash terbaru LISTERINE® ini yang rasanya lebih ringan di mulut.

Dengan gigi dan mulut yang sehat, tentunya kamu nggak perlu repot lagi mengatasi sakit gigi, dan pastinya bisa membuat kamu #BeraniTunjukinDirimuuntuk lebih akrab dengan rekan kerja!