Skip to main content

Title

Coba Berkreasi Dengan Infused Water Yuk!

listerine-coba-berkreasi-dengan-infused-water-yuk.png

Selain sayur, buah juga perlu dikonsumsi setiap hari supaya kondisi tubuh kamu tetap fit. Soalnya, kandungan vitamin C dalam buah bisa bantu meningkatkan kekebalan tubuh, sekaligus merawat kesehatan mulut dan gusi. Kekurangan asupan vitamin C, dapat menjadi penyebab gusi berdarah, sembelit, atau sariawan, lho. Biar nggak boring makan buah, kamu bisa kreasikan minuman sehat seperti fruit-infused water. Nah, resep-resep fruit-infused water apa saja sih yang gampang dibuat di rumah? Contek cara membuatnya di sini!

Lemon Infused Water

Ini resep fruit-infused water yang paling gampang dibuat. Caranya, siapkan 1 liter air dan 1 buah lemon. Cuci lemon dengan air mengalir, kupas kulitnya untuk meminimalisir rasa pahit, lalu iris tipis-tipis. Masukkan beberapa irisan lemon ke dalam air. Kamu bisa simpan di kulkas selama 24 jam atau minimal 3 jam sebelum di minum. Dengan rajin mengonsumsi ini, kamu jadi nggak mudah sakit, lho!

Pineapple and Mint Infused Water

Untuk membuat fruit-infused water yang satu ini, kamu perlu kurang lebih 1 liter air putih, 1/2 buah nanas potong, dan 6-8 lembar daun mint yang sudah di cuci bersih. Untuk mendapatkan hasil terbaik, simpan infused-water ini selama 8-12 jam. Fruit-infused water ini juga lebih baik disimpan dengan menggunakan botol atau jar yang memiliki tutup. Manfaat dari infused-water ini ampuh melancarkan pencernaanmu.

Strawberry and Starfruit Infused Water

Siapkan 1 liter air, 1 buah strawberry dan 3 potong belimbing yang sudah dicuci. Untuk resep ini kamu perlu buah belimbing yang benar-benar sudah matang sehingga rasa manis alaminya bisa lebih terasa. Nggak perlu repot mengupas apapun, kamu bisa langsung potong-potong buahnya aja. Simpan fruit-infused water ini selama 4-24 jam di kulkas. Cocok banget dikonsumsi kamu yang sedang diet.

Strawberry, Lemon and Mint Infused Water

Selain bantu memperkuat imun tubuh, infused water yang satu ini bisa mengurangi peradangan pada mulut yang menjadi penyebab gusi berdarah. Masukkan lemon yang sudah dikupas kulitnya, strawberry, dan daun mint yang sudah dicuci. Simpan selama 24 jam  atau satu jam jika kamu ingin langsung minum.

Dari beberapa resep fruit-infused waterdi atas, kira-kira mana yang jadi favoritmu? Fruit-infused water ini nggak cuma bisa dinikmati di rumah, kamu juga bisa bawa ke kantor atau ke gym. Kandungan vitamin C di dalamnya juga dapat menjadi salah satu cara meredakan gusi bengkak. Biar kesehatan gusi kamu terjaga lebih maksimal, kamu butuh melakukan perawatan kesehatan mulut yang tepat. Menyikat gigi aja belum cukup, kamu juga harus berkumur menggunakan mouthwash LISTERINE® MULTI PROTECT ZERO untuk melawan plak gigi yang dihasilkan oleh penumpukan sisa-sisa makanan yang menjadi penyebab gusi berdarah atau bengkak dan merawat kesehatan gusi dalam 3 minggu!  Yuk, #BeraniTunjukinDirimu dengan gigi dan gusi yang sehat dengan minum kreasi fruit-infused water  di atas. Selamat mencoba!