Skip to main content

Title

Berani Memberi Tahu Teman yang Bau Mulut?

berani-memberi-tahu-teman-yang-bau-mulut.png

Biarpun itu teman dekat, tapi kalau bau mulut bisa bikin turn off waktu diajak ngobrol. Pernah punya pengalaman seperti ini? Daripada awkward tiap kali ngobrol, mending kamu beri tahu kalau dia sebenarnya punya masalah dengan bau mulut. Selain itu, it would be better kalau kita juga kasih saran soal cara mengatasi bau mulut dengan lebih maksimal. Tapi, gimana cara menyampaikan hal ini supaya temanmu nggak gampang tersinggung? Yuk, Ikuti tips berikut ini!

Pura-Pura Punya Masalah Bau Mulut

Telling someone that they have a bad breath can be a bit tricky. Salah satu cara ‘halus’ yang bisa dilakukan adalah dengan berpura-pura bahwa kamu yang punya masalah bau mulut. Mungkin awalnya temanmu bakal heran, tapi ini bisa membuat mereka insecure dan berpikir untuk mencium bau mulut mereka sendiri. Atau, bisa juga cerita seolah-olah kamu berhasil melawan bau mulut dengan cara berkumur menggunakan produk obat kumur gigi tertentu.

Menawarkan Permen Mint

Kalau nggak punya hubungan yang terlalu dekat, cara selanjutnya kamu bisa kasih kode. Bukan, bukan kode morse ala anak pramuka, lho. ‘Kode’ di sini adalah dengan menawarkan permen karet mint bebas gula yang bisa jadi salah satu cara mengatasi bau mulut untuk sementara. Nah, dengan cara ini kamu bisa bilang secara nggak langsung kalau mereka punya napas yang baunya nggak sedap.

Minta Bantuan Orang Lain

Berbagai macam kode masih nggak berhasil memberitahu teman yang bau mulut? Tenang, kamu bisa minta bantuan orang terdekatnya untuk mengatakan soal hal ini. Bisa jadi, dia nggak gampang tersinggung kalau orang terdekat mereka yang memberi tahu tentang masalah bau mulut.

Bicara Secara Langsung

Memang nggak ada cara lain yang lebih efektif dan to the point dibanding bicara secara langsung. Tapi pastinya ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum kamu melakukannya. Pastikan bahwa bau mulut kamu sendiri nggak bermasalah dengan berkumur menggunakan antiseptic mouthwash secara teratur. Malu, dong, kalau kamu menegur orang lain tentang masalah bau mulut, tapi kamu sendiri juga punya masalah yang sama? Nah, selain itu, perhatikan juga nada bicara serta bahasa tubuh kamu, ya.

Selain menggosok gigi, kesegaran napas bisa terjaga lebih maksimal dengan berkumur secara rutin menggunakan LISTERINE® ZERO. Dengan rasa yang lebih ringan di mulut, mouthwash ini tetap ampuh melawan 99,9% kuman penyebab bau mulut, plak, dan bantu menjadikan gusi lebih sehat dalam dua minggu, berkat kandungan formula unik 4 essential oils di dalamnya.

Jadi, nggak perlu ragu lagi untuk memberitahu teman yang mulutnya bau, dan jangan lupa kasih saran tentang cara mengatasi bau mulut. Menurut hasil survei dari Studi Keberanian di tahun 2016, pengguna LISTERINE® berani mengingatkan seseorang yang bermasalah dengan bau mulut, lho. Kalau kamu, berani nggak?

Artikel Terbaru

Artikel Terkait