Skip to main content

7 Tips #SiapBanget Networking

7 Tips #SiapBanget Networking

7_tips_siapbanget_networking.png

Jangan anggap sepele manfaat networking. Dari kegiatan ini, kamu bisa bantu memperluas kesempatan karier dan juga merintis ide bisnis. Bukan cuma saat acara networking formal, sebenarnya aktivitas membangun relasi ini bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun. Supaya selalu #SiapBanget ketika kesempatan bertukar kartu nama datang, kamu tentu perlu menjaga kesegaran napas dengan berkumur pakai mouthwash terbaik dan juga tak lupa mengikuti beberapa tips di bawah ini!

  • Bawa Kartu Nama

Dalam networking itu, penting untuk membuat orang lain bisa mengenalmu. Salah satunya melalui kartu nama. Kalau kamu termasuk karyawan baru di kantor dan belum mendapatkan kartu nama, ada baiknya catat dulu nama dan e-mail orang yang diajak kenalan. Setelah itu, pastikan untuk mengirim e-mail kepada mereka, supaya relasi tetap berlanjut.

 

  • Always Dress Your Best

Penampilan terbaik tentu bisa bantu menjaga image yang bagus dan juga berkesan di mata orang lain. Tapi perlu dicatat bahwa penampilan terbaik bukan berarti selalu wah, berlebihan, atau formal.  Yang penting, kamu terlihat rapi dan sopan, bahkan dengan gaya smart casual.

 

  • Pilih Topik Obrolan

Memilih topik obrolan dengan orang lain saat networking itu penting supaya suasananya nggak kaku. Kamu bisa memulainya dengan obrolan umum soal pekerjaan atau bidang industri yang digeluti masing-masing. Lalu, kamu juga bisa membuat suasana lebih santai dengan bicara soal hobi, makanan, film, buku, atau traveling. Supaya bisa ngobrol dengan lebih pede, kamu harus menjaga kesegaran napas dengan cara berkumur menggunakan obat kumur gigi.

 

  • Sharing Pengalaman

Kalau punya track record soal project yang sedang atau pernah kamu handle, jangan malu untuk diobrolin. Ini bisa memberikan kesan bahwa kamu bangga dengan hasil karya sendiri.  Dengan cara sharing knowledge seperti ini, kamu juga bisa saling berbagi insight di bidang masing-masing. Namun, pastikan project itu boleh diobrolin ya, bukan yang confidential.

 

  • Gabung di Komunitas

Cari teman baru sebanyak-banyaknya. Misalnya, dengan cara gabung di komunitas yang menarik untuk kamu, misalnya komunitas hobi atau olahraga. Dari sekadar ngumpul karena punya hobi yang sama, kamu juga bisa berkenalan dengan dengan anggota komunitas yang bisa jadi berasal dari berbagai bidang yang berbeda. Siapa tahu, mereka ini jadi koneksi untuk bantu meningkatkan karier, mencari peluang bisnis atau klien baru, atau malah mendapatkan side job.

 

  • Update Resume di LinkedIn

Setelah kenalan, bisa jadi orang itu akan langsung cek LinkedIn kamu. Untuk itu, resume harus terus di-update sesuai job desc dan achievement yang telah dicapai. Jangan lupa, update foto profile juga, ya. Lebih baik pilih pose foto tersenyum dengan angle wajah yang terlihat jelas, agar orang lain dapat mengingat wajahmu dan dapat memberikan kesan bahwa kamu itu adalah orang yang menyenangkan untuk diajak kerja bareng. Jangan ragu-ragu untuk senyum lebar di foto, kalau kamu rajin menggosok gigi dan berkumur dengan mouthwash terbaik.

 

  • Berkumur Menggunakan LISTERINE®

Bau mulut dan noda kuning di gigi, bisa jadi membuat kamu minder untuk ngobrol saat networking. Makanya, kamu harus jaga kesehatan gigi dan mulut dengan cara berkumur pakai LISTERINE® Multi Protect, yang terbukti bisa mengurangi plak penyebab kuning di gigi hingga 56% dan juga mencegah bau mulut.

Nah, sekarang sudah lebih siap untuk networking, kan? Salah satu modal awal untuk jadi orang yang menarik saat menjalin relasi baru adalah memiliki rasa pede yang tinggi. Bantu dirimu lebih pede untuk mingle dengan cara merawat gigi dan mulut menggunakan mouthwash terbaik, yang telah terbukti secara klinis manfaat dan keamanannya. Be fully ready to mingle!