Skip to main content

Title

6 Rekomendasi Komunitas Hobi yang Seru di Indonesia!

6_rekomendasi_komunitas_hobi_yang_seru_di_indonesia.png

Pernah punya keinginan untuk belajar hal-hal yang baru, atau mencoba jenis olahraga lain? Salah satu caranya, bisa dimulai dengan mingle bersama teman-teman baru di komunitas. Kegiatan ini bakal terasa lebih fun, karena kamu bisa enjoy menekuni hobi di waktu luang. Jangan minder untuk ikut bergabung ke dalam komunitas, karena dengan cara mengatasi bau mulut, kamu akan lebih pede untuk kenalan dan siap mengikuti segudang aktivitas seru dengan mereka.

Masih bingung mau daftar jadi anggota komunitas apa? Mungkin kamu bisa cari rekomendasinya di sini!

  • Fotografi

Belajar fotografi tak selamanya harus bayar mahal, kamu bisa meningkatkan skill fotografi dengan cara bergabung di komunitas. Bahkan, ada juga komunitas yang menggelar kelas fotografi gratis. Dengan melatih kemampuan di bidang fotografi, kamu bisa membuat karya foto yang kualitasnya lebih bagus lagi. Ini bisa jadi peluang untuk menambah penghasilan.

 

  • DIY Crafts

Kegiatan yang satu ini juga seru banget untuk dicoba, mulai dari membuat sendiri aksesori seperti kalung, dompet, tote bag, sampai membuat sepatu dan benda-benda dari kayu. Embrace your inner artist, dengan cara bergabung di komunitas yang membuat produk buatan tangan seperti ini.

 

  • Gambar

Untuk kamu yang hobi menggambar di waktu luang, mungkin bisa mencoba lebih fokus berkarya dengan cara berkumpul dan berkolaborasi dengan teman-teman komunitas gambar di kotamu. Siapa tahu, kamu juga bisa mendapatkan peluang untuk memamerkan karya di acara mereka.

 

  • Kuliner

Bergabung di komunitas kuliner bukan cuma sekadar mencicipi kuliner yang belum pernah dicoba, tapi juga bisa cari tahu gimana cara makanan itu dibuat. Lebih asyik lagi, kalau bisa belajar cara meracik dan memasak menu masakan langsung dari ahlinya. Ini mungkin saja dilakukan, karena komunitas kuliner bisa membuat acara khusus dengan chef ternama. Setelah puas melahap makanan, kembalikan kesegaran napas dengan berkumur menggunakan LISTERINE®. Ini salah satu cara untuk bantu menghilangkan bau mulut .

 

  • Street Workout

Selain pergi ke gym, kamu juga bisa memiliki badan yang ideal dengan mengikuti olahraga bersama komunitas street workout. Ini bisa jadi alternatif olahraga yang bersahabat dengan dompet, karena kamu cukup memanfaatkan fasilitas umum yang ada di taman atau area publik lainnya untuk melatih otot-otot tubuh. Misalnya, melakukan push-up dengan bantuan bangku taman, atau berlatih pull-up dengan cara bergelantungan di palang besi. Selain badan lebih bugar, olahraga pun terasa lebih fun!

 

  • Freedive

Penggemar olahraga ekstrem bisa menantang adrenalin yang lain dengan melakukan freediving. Tanpa menggunakan bantuan peralatan selam, kamu dapat menikmati keindahan bawah laut dengan bebas. Untuk melakukan olahraga air yang ekstrem ini dengan aman, kamu bisa bergabung bersama komunitas freedive di Indonesia dan ikuti kelas khusus freediving.

Nah, sekarang mau pilih bergabung ke komunitas yang mana? Apa pun pilihannya, dengan memiliki teman-teman baru di komunitas, kamu bisa belajar hal baru dan lebih serius menekuni hobi yang disukai, dengan cara yang lebih fun! Jangan biarkan masalah sepele seperti napas berbau tak sedap, menghalangimu untuk lebih akrab dengan teman-teman di komunitas. Sebab itu, lakukan beberapa cara mengatasi bau mulut yang efektif.  

Menyikat gigi saja belum maksimal untuk mengatasi masalah ini, kamu perlu membasmi kuman penyebab bau mulut dengan berkumur menggunakan obat kumur gigi LISTERINE® FreshBurst selama 30 detik. Dengan cara mengatasi bau mulut, kamu #SiapBanget untuk mingle bersama teman-teman baru di komunitas!