Title

6 Ide Liburan Seru Saat Weekend

6-ide-kegiatan-seru-saat-weekend.jpg

Selain hangout ke mal atau cafe, kegiatan apa lagi yang sering dilakukan di saat weekend? Mungkin kamu perlu melakukan aktivitas lain, supaya akhir pekan jadi lebih seru. Tak perlu pergi jauh ke luar kota, kamu juga bisa menikmati akhir pekan di dalam kota dengan cara yang tidak kalah seru. Agar kamu #SiapBanget menghabiskan waktu bersama teman atau pasangan, jangan lupa berkumur menggunakan obat kumur gigi di pagi hari. Dengan begitu, kamu bisa memiliki napas yang fresh seharian.   

Masih belum dapat ide yang oke untuk rileks di akhir pekan? Kamu bisa cari referensinya di sini.

  • Movie Marathon

Ajak sahabat, pacar, atau keluarga untuk nonton beberapa film di bioskop dalam sehari. Kalau bingung mau menonton film apa, cek dulu review-nya di internet, supaya kamu nggak merasa kecewa setelah menontonnya. Sebagai alternatif, bisa juga pergi ke teater yang lebih private untuk menonton film-film yang mendapat apresiasi di ajang festival film dunia.

 

Beberapa film seperti ini biasanya tidak diputar di jaringan bioskop komersial. Selama menonton film, pastikan kamu memiliki napas yang segar dengan cara berkumur dengan obat kumur antiseptik. Supaya, teman yang duduk di sebelahmu bisa menikmati film dengan nyaman.

 

  • Piknik di Taman Kota
    Ini bisa jadi kegiatan seru dan juga hemat di saat weekend. Kamu dan teman-teman bisa membawa bekal camilan dan makanan dari rumah, lalu menikmatinya sambil ngobrol santai. Untuk mencari taman kota yang suasananya nyaman, kamu cukup mencari referensinya di Google atau Instagram. Bukan tidak mungkin kamu akan terkejut, saat menemukan bahwa ada taman dengan fasilitas nyaman dan tertata dengan rapi di dekat kantor atau rumahmu. 

 

  • Be Creative
    Boost your creativity dengan cara meluangkan waktu membuat karya seni, misalnya menggambar, memotret, atau bahkan membuat berbagai benda buatan tangan sendiri. Kamu bisa cari inspirasinya di Pinterest atau Instagram, lalu mulai menggarap project ini di rumah saat weekend. Dari sekadar hobi, siapa tahu kegiatan ini bisa membantumu merintis karier yang sesuai dengan passion.

 

  • Berburu Kuliner Lokal

Sekali-sekali kamu juga bisa “blusukan” menikmati jajanan di kota tempat tinggalmu, karena bisa jadi lokasi penjualnya itu tersembunyi di sudut jalanan atau di dalam gang. Misalnya, mencari bakmi paling nikmat, martabak paling legit, atau malah nostalgia ngemil jajanan pasar favorit di masa kecilmu. Jangan lupa bawa air mineral saat sedang berburu kuliner, selain bisa menghilangkan dahaga juga dapat berfungsi sebagai obat kumur gigi alami, yang membantu membersihkan mulut dan gigi dari sisa-sisa makanan.

 

  • Olahraga Outdoor

Aktivitas yang satu ini juga pastinya seru banget untuk dilakukan saat weekend. Kalau selama ini hanya sempat lari di atas treadmill, tidak ada salahnya untuk menantang jiwa petulanganmu dengan melakukan trail running di kawasan pinggiran kota, yang lokasinya paling dekat dengan rumah.

 

  • Volunteer

Selain melakukan kegiatan yang menyenangkan diri sendiri, kamu juga bisa ikut membuat orang lain happy dengan melakukan aktivitas sosial. Contohnya, ikut berpartisipasi menjadi aktivis lingkungan, atau mungkin menjadi pengajar yang menginspirasi adik-adik yang duduk di bangku sekolah untuk meraih impiannya.

Apapun kegiatan yang dipilih saat weekend, kamu bisa melakukannya dengan lebih nyaman bila memiliki gigi dan mulut yang sehat. Untuk itu, kamu butuh melakukan berbagai cara menjaga kebersihan gigi dan mulut, mulai dari menyikat gigi, sampai berkumur dengan mouthwash LISTERINE® Multi Protect minimal dua kali sehari. Ini salah satu cara efektif untuk mengurangi plak di gigi hingga 56%, dan membunuh kuman penyebab bau mulut hingga 99,9%.

Sambil mencari inspirasi yang seru untuk kegiatan di weekend nanti, jangan lupa untuk membiasakan diri berkumur dengan obat kumur gigi secara teratur, ya.