Skip to main content

Title

5 Destinasi Paling Seru untuk Solo Traveling

5-destinasi-paling-seru-untuk-solo-traveling.png

Siapa bilang, kalau liburan sendiri itu kurang seru? Dengan solo traveling, kita bisa pilih sendiri destinasi liburan sesuai preferensi atau hobi, challenge ourselves melakukan hal-hal baru, mencari ketenangan saat cafe hopping, dan juga bisa bertemu teman-teman baru waktu explore tempat-tempat seru. Jangan malu untuk ngajak kenalan, asalkan kamu bisa menjaga kesegaran napas. Salah satu caranya, berkumur dengan menggunakan obat kumur gigi.

Nah, kalau sudah punya rencana liburan sendiri, jangan bingung untuk memilih destinasi yang seru. Cari beberapa inspirasi tempat seru buat solo traveling di sini!

Negara yang Tidak Berbahasa Inggris

Liburan sendiri di negara yang warganya mostly tidak berbahasa Inggris seperti Jepang, Norwegia, dan Praha misalnya, bisa bikin pengalaman baru yang seru. Mau nggak mau, kita dipaksa belajar bahasa asing dengan cara langsung berkomunikasi dengan orang lokal. Mulai dari memilih menu makanan, menawar harga barang di pasar, mencari toilet terdekat, atau mungkin juga bertanya soal posisi peron di stasiun.

Waktu bicara dengan warga lokal, selain melakukannya dengan cara yang sopan, pastikan kamu juga rajin menggosok gigi dan berkumur pakai mouthwash. Ini jadi salah satu cara mengatasi bau mulut yang bisa dilakukan dengan mudah waktu traveling, supaya orang yang diajak bicara nggak terganggu dengan bau mulutmu.

World’s Happiest Countries

Masih insecure buat solo traveling? Mungkin kamu bisa pilih liburan ke nagara yang paling happy di dunia. Di sini warganya easy-going untuk diajak ngobrol, tingkat kriminalitasnya kecil, dan kotanya juga didesain nyaman banget buat pejalan kaki atau kamu yang hobi naik sepeda. Negara yang masuk di urutan 3 teratas dari World Happines Report Update 2016 seperti, Denmark, Swis, dan Islandia, pas banget dipilih jadi destinasi liburan, biar kamu tetap happy traveling sendirian.

Kota dengan Area Trekking Seru

rekking sendirian bisa membuat kita bisa lebih mengapresiasi keindahan alam. Apalagi kalau area trekking-nya juga unik, misalnya daerah yang berbukit di Nepal dan area persawahan yang eksotis di Bali. Sambil jalan-jalan kita juga bisa langsung bertemu warga lokal yang ada di sana. Kalaupun ada keterbatasan karena bahasa, minimal kita bisa tunjukin senyuman yang ramah untuk mereka. Tapi sebelum mulai trekking, pastikan nggak ada sisa makanan nyelip dengan cara menjaga kebersihan gigi dan mulut. Malu kan, kalau senyum tapi ada sisa cabai di gigi?

Destinasi Liburan Tanpa Gadget

Ini harus dicoba, karena waktu sibuk cek sosial media di gadget, kita nggak aware dengan lingkungan yang ada di sekitar. Padahal di depan mata mungkin ada pemandangan alam yang indah, atau mungkin aja ada seseorang yang kece di sebelahmu tapi belum sempat diajak kenalan. Sayang banget kalau hal ini dilewatkan! Jadi, sekali-sekali coba traveling dengan menonaktifkan gadget, atau bisa juga liburan ke daerah yang nggak ada sinyal seperti di gurun Sahara atau pulau terpencil di Indonesia.

Tempat Meditasi Terbaik

Traveling sendirian itu membuat kita bisa meluangkan waktu berkualiatas buat diri sendiri, termasuk untuk kontemplasi dan meditasi. Salah satu caranya, ikut kelas yoga di destinasi liburan, misalnya di Bali atau mungkin Bhutan yang dikenal dengan wisata spiritualnya. Dua daerah ini cocok dipilih jadi yoga retreat buat kamu solo traveler.

Traveling alone is the best way to see the world. Nah, berani tantang diri kamu buat solo traveling? Menurut hasil survey di tahun 2016, pengguna LISTERINE® berani solo traveling keliling Indonesia selama sebulan tanpa itinerary! Nggak perlu takut kesepian traveling sendirian, karena berkumur dengan mouthwash LISTERINE® Natural Green Tea yang mengandung 4 minyak esensial, bisa melawan 99,9% kuman penyebab bau mulut dan membuatmu lebih pede untuk kenalan dan ngobrol dengan orang-orang baru selama traveling.

So, pastikan obat kumur masuk masuk ke dalam traveling kit yang wajib dibawa saat solo traveling, dan jangan lupa check out ide-ide destinasi seru ini, ya. Have a great adventure!